Sabtu, 25 Maret 2017 - 16:01:42

Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 240    

okezone.com


JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin diesel. Amelia Tjandra, marketing director ADM, mengatakan di beberapa negara maju penggunaan mobil bermesin diesel mulai dikurangi karena berdampak buruk terhadap lingkungan.

"Di Indonesia, Daihatsu belum mau main. Kalau mau ngeluarin diesel harus yang benar-benar mikirin lingkungan," kata Amel.

Ia menambahkan, mobil bermesin diesel harus menggunakan bahan bakar solar berkualitas. Sementara di Indonesia sendiri penyebaran solar berkualitas sangat terbatas.

"Nah untuk mesin diesel membutuhkan solar yang kualitasnya bagus. Sekarang solar bagus cuma ada di kota-kota besar tertentu," tambah Amel.

Terakhir Daihatsu memasarkan mobil bermesin diesel lewat satu produknya yaitu Taft. Mobil bertubuh bongsor itu memiliki tenaga penggerak 4x4. Di samping pajaknya mahal, pasarnya juga sangat kecil di Indonesia.

"Pajak untuk diesel 4x4 mahal, dan pasarnya kecil. Kalau pasar kecil, volumenya dikit, imbasnya harganya akan mahal. Sudah pajak mahal, cost-nya mahal, enggak akan sanggup orang beli," pungkas Amel. (A.M)


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer