Sabtu, 01 April 2017 - 12:54:41

5 Kesalahan Berpakaian yang Hambat Karier!

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 4419    

okezone.com


TAHUKAH kamu bahwa cara dan gaya mengenakan pakaian di tempat kerja, mempengaruhi performa karier. Saat ini sudah banyak perusahaan yang tidak memberlakukan pakaian seragam di perusahaan, sehingga banyak pegawai yang dibebaskan untuk mengenakan pakaian bebas, kasual sesuai dengan selera dari pegawai. Namun demikian sebelum kamu terlena untuk mulai memilih pakaian dan mengenakan pakaian sembarangan, coba perhatikan dulu pesan Chandra Ming, CEO Karirpad tentang 5 kesalahan yang wajib dihindari dalam hal berpakaian di tempat kerja.

Cara berpakaian kamu mempengaruhi penialain serta pesan yang tersirat dalam penampilan. Jika kamu ingin terlihat bertanggung jawab, memiliki kemampuan serta sikap yang profesional, hindari mengenakan pakaian dengan motif mencolok dan warna-warna terang. Coba perhatikan terlebih dahulu seperti apa kultur perusahaan dan kebiasaan yang ada di perusahaan, dengan demikian kamu bisa menyesuaikan dan terhindar dari kesalahan mengenakan pakaian yang tidak sesuai.

Kekuatan

Salah satu gaya berpakaian yang menunjukkan bahwa kamu adalah pegawai yang memiliki kekuatan dan kemampuan lebih adalah dengan mengenakan stelan jas dan blazer yang formal, secara langsung kesan tersebut akan nampak terlihat. Jika tempat kerja kamu bukanlah tempat yang tepat mengenakan stelan jas lengkap namun kamu ingin tetap terkesan formal, cobalah kenakan kemeja dengan warna lembut dan tidak terlalu mencolok, dengan rok atau celana warna gelap. Jangan lupa perhatikan sepatu dan aksesoris lainnya yang memberikan kesan formal namun tetap kasual.

Profesional

Hal lain yang mempengaruhi performa kamu dalam hal berpakaian adalah jika kamu memilih jenis pakaian yang terlalu santai dan sangat kasual. Hal ini tentunya akan memberikan kesan kepada rekan kerja hingga atasan kamu kurang profesional dan menghargai pekerjaan serta perusahaan. Jika kamu masih ragu bagaiamana gaya yang ideal untuk berpakaian di tempat kerja, coba tanyakan kepada teman atau pihak yang terkait agar tidak saltum atau salah kostum.

Menyesuaikan

Hal yang satu ini wajib untuk diperhatikan terutama jika saat ini masuk dalam sebuah tim, agar keselarasan antara semua anggota tim tercipta, tentunya wajib dicermati dengan benar seperti apa gaya berpakaian yang tepat dan sesuai dengan rekan kerja kamu dalam satu tim yang sama.

Penghargaan

Pastinya banyak gaya berpakaian yang bisa membuat Anda tidak dihargai atau direndahkan di tempat kerja. Diantaranya adalah gaya berpakaian yang terlalu terbuka, sexy dan lainnya. Untuk itu perhatikan benar kesopanan saat berpakaian dan hindari mengenakan pakaian yang terlalu vulgar di tempat kerja. (A.M)


    Category : Berita Pilihan    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing