Sabtu, 01 April 2017 - 14:30:52

Guys, Lakukan Ini Sebelum Sesi Wawancara

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 86    

okezone.com


JAKARTA - Sebelum akhirnya diterima bekerja, kamu tentu harus melewati serangkaian seleksi di sebuah perusahaan. Salah satunya yakni pada sesi wawacara yang akan dilakukan oleh pihak HRD dengan calon kandidat.

Sesi wawancara ini sangat penting untuk menentukan apakah kamu layak mendapatkan tawaran kerja tersebut. Sehingga perlu persiapan yang matang agar kamu bisa tampil maksimal dalam sesi wawancara tersebut.

Dinukil dari laman List Ovative, berikut ini persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan wawancara. Apa saja?

Berlatih

Untuk menghasilkan jawaban-jawaban yang menarik saat sesi wawacara, kamu bisa berlatih terlebih dahulu. Hal ini akan membuatmu lebih rileks saat menjalani sesi wawnacara yang sesungguhnya nanti.

Membawa Dokumen

Datang ke sesi wawancara juga tidak dengan tangan kosong. Kamu bisa membawa sejumlah berkas yang pernah kamu kirimkan saat melamar pekerjaan tersebut.

Matikan Gadget

Saat melakukan wawancara, pastikan bahwa semua gadget-mu dalam keadaan tidak aktif. Hal tersebut akan membuatmu lebih fokus dengan apa yang disampaikan kepada HRD mengenai dirimu.

Bukti

Dalam sesi wawancara, kamu juga perlu menunjukan beberapa bukti mengenai kemampuan yang kamu miliki. Seperti pengalaman kepemimpinan, sampai komunikasi yang baik.

Santai

Meskipun kamu harus bersikap profesional dan serius, bukan berarti kamu tidak bisa santai. Dengan rileks, kamu bisa lebih mudah dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan HRD, dan kamu pun akan lebih mudah menjabarkan tentang dirimu sendiri. (A.M)


    Category : Berita Pilihan    
    Tags        : #pendidikan    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer