Rabu, 05 April 2017 - 15:45:14

Ambisi Mercedes Benz Wujudkan Mobil Tanpa Sopir di Jalanan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 203    

okezone.com


FRANKFURT - Guna mempercepat realisasi mobil tanpa sopir, Mercedes Benz dan perusahaan supplier komponen, Robert Bosch, menjalin kerja sama. Produk kendaraan berteknologi otonom yang akan dibuat akan dijadikan taksi atau dikenal dengan robo-taxi.

Hasil produk kerja sama Mercedes Benz dan Bosch ini akan meramaikan segmen moda transportasi canggih masa depan yang juga dikembangkan oleh Uber yang beraliansi dengan perusahaan asal China, Didi.

Ke depan angkutan sewa akan menjadi tren, ketimbang membeli mobil pribadi. Di samping itu, konsumen ingin dimudahkan dalam mendapatkan angkutan yakni melalui aplikasi smartphone.

Langkah awal, Mercedes Benz akan Bosch akan membat prototipe mobil yang tidak perlu dikenalikan manusia lagi untuk bisa sampai ke tujuan. Peran Bosch lebih kepada menyiapkan perangkat lunak dan sistem algoritma yang dibutuhkan mobil otonom, sementara Mercedes Benz membuat unit dan hal lainnya.

Namun kerja sama dengan Mercedes Benz tidak bersifat permanen, Bosch juga bisa menjual teknologinya ke produsen kendaraan lain. Mercedes Benz sendiri bisa memanfaatkan teknologi perangkat lunak Bosch selama dua tahun.

Sementara Daimler AG selaku induk dari merek Mercedes Benz mengungkapkan, mobil otonomnya akan siap di awal dekade mendatang, tidak disebutkan secara pasti kapan robo-taxi Mercedes Benz akan diluncurkan.

"Tujuan utama dari proyek ini adalah mencapai pembuatan model kendaraan versi produksi yang memungkinkannya digunakan full otonom di perkotaan," demikian pernyataan Daimler, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (5/4/2017).

Selain mobil otonom yang tidak dilengkapi dengan setir dan pedal, Mercedes Benz tetap akan membuat mobil yang dikendalikan secara manual. (A.M)


    Category : Teknologi    
    Tags        : #internasional,#teknologi    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer