Rabu, 12 April 2017 - 08:55:49

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Pengamat: Enggak Mungkin Jika Tanpa Motif

    Depi Putra Yanto Hits : 3223    

Okezone.com


JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diserang dengan air keras oleh orang tidak dikenal usai salat subuh di depan mesjid yang berada di dekat kediamannya, Selasa 11 April 2017.

Menurut Pengamat Hukum Tata Negara Bivitri Susanti penyerangan terhadap Novel diduga adalah serangan balik terhadap upaya pemberantasan korupsi melalui sebuah teror.

 

"Tujuannya jelas meneror, menakut-nakuti orang-orang yang berada di dalam barisan pemberantasan korupsi termasuk KPK," kata Bivitrai ketika berbincang dengan Okezone, Rabu (12/4/2017).

Apalagi lanjut dia ini bukan kali pertama Novel terancam. Oleh karena itu, pihak kepolisian harus segera mengusut tuntas kasus ini.

"Jika dikaitkan dengan profesinya, peristiwa ini berdasarkan analisa kelompok masyarakat sipil, ini sudah terencana. Perlu juga dikaitkan dengan kasus-kasus yang dia (Novel) tangani dan siapa saja pihak terkait yang mungkin melakukan ini," katanya.

Patut diduga, kasus penyerangan Novel dengan air keras ini dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan. "Enggak mungkin ini dilakukan mandiri dan tanpa ada motif tertentu," tegasnya.(FY)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit