Kamis, 13 April 2017 - 13:30:20

Operasional Jalan Tol Diminta Jangan Dipaksakan

    Depi Putra Yanto Hits : 171    

Okezone.com


SEMARANG – Sejumlah anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng) meminta pemerintah agar tidak memaksakan operasional jalan tol yang belum selesai pengerjaan fisiknya pada mudik Lebaran 2017 a gar tidak membahayakan bagi penggunanya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu pusat kemacetan ada di pintu-pintu tol. Karena itu, seharusnya persiapannya lebih fokus pada strategi pemecah di jalan-jalan tol.

“Saya berharap strategi antisipasi kemacetan bisa dilakukan jauh-jauh hari,” ujarnya di Semarang.

Menurut politikus PKS Jateng ini, ruas jalan tol yang memang belum ada standar keamanannya tidak dipaksakan untuk difungsionalkan, terutama untuk ruas Brebes Timur- Kota Semarang. “Khusus untuk jalan tol yang dijanjikan bisa dioperasikan (secara fungsional) itu belum menggunakan aspek standar keamanan, jadi enggak usah dipaksakan,” ucapnya.

Jika jalan bebas hambatan itu dipaksakan beroperasi maka dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan melintas. “Itu kan masih tanah biasa, sebagus-bagusnya masih berdebu, dan nanti kalau hujan akan licin,” ujar Hadi.

Kepala Bi dang Ruang Bangun dan Pengawasan Teknik Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Ciptakarya, Hanung Triyono mengatakan, pengerjaan fisik jalan tol ruas Brebes- Semarang hingga kini masih terkendala beberapa lahan yang belum terbebaskan. Kendati demikian, dia optimistis ruas itu bisa difungsikan saat mudik Lebaran 2017.(FY)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer