Senin, 17 April 2017 - 09:33:45

Rekayasa Perampokan dengan Bacok Paha Sendiri

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 139    

***mcr


RENGAT - Perampokan yang dilaporkan oleh kepala sekolah SMK Teknologi Lirik, Puguh pada minggu lalu dengan telah diduga terjadinya pemapokan atas bendahara sekolah, Teguh Afrianto ternyata hanya akal bulus dari Teguh.

Setelah dilakukannya penyelidikan oleh pihak Polres Inhu dan Polsek Lirik, ternyata perampokan tersebut tidak pernah terjadi sama sekali.Uang Rp200 juta yang awalnya dilaporkan telah dibawa oleh dua orang pelaku perampokan, diduga dinikmati oleh Teguh. Namun Teguh sendiri belum memberitahukan kemana uang yang merupakan honor guru dalam pelaksanaan UN dan juga uang sekolah, disimpannya.

"Sejak awal kita memang sudah curiga dengan apa yang terjadi dan akhirnya itu terbukti bahwa perampokan tersebut hanya rekayasa dari Teguh, tegas Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK.

Dikatakannya, pelaku sudah ditahan di sel MaPolsek Lirik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan untuk dilakukan pengembangan untuk mengetahui apakah akan ada tersangka lainnya atau tidak.

Pelaku awalnya melapor ke polisi mengaku menjadi korban perampokan dan mengalami luka bacokan pada pahanya, ternyata juga rekayasa, pembacokan di paha itu dilakukannya sendiri dan berani menanggung resiko demi uang Rp200 juta yang dipegangnya agar bisa menjadi miliknya.

"Untuk penikaman pada paha pelaku dilakukannya sendiri. Uang Rp200 juta sampai saat ini pelaku belum mengakui uang itu disimpan dimana. Sekarang ini Anggota Reskrim Polsek Lirik masih terus mendalami kasus perampokan tersebut," jelas Kapolres.

Apakah kasus rekayasa perampokan ini melibatkan beberapa orang, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIk belum bisa memastikan, namun tidak menutup kemungkinan adanya pihak lain yang terlibat. Ya, kita tunggu saja hasil penyelidikan dan pengembangan kasus perampokan tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Teknologi Lirik, Puguh, saat dikonfirmasi berulang kali melalui selulernya belum bersedia menjawab telepon wartawan.Sebelumnya, peristiwa perampokan yang dialami Bendahara SMK Teknologi Lirik, Teguh Afrianto (39) pada hari Sabtu (8/4/2017) di rumah orangtuanya di Desa Lambang Sari 1, Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu.

Kejadian ini dilaporkan ke polisi dengan nomor: LP/18/IV/2017/Riau/Res Inhu/Sek Lirik dengan pelapor Puguh (55) yang merupakan Kepala SMK Teknologi Lirik, Alamat Kongsi IV Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu, dan korban Teguh Afrianto (39) alamat Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial,#inhu,#kriminal    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer