Senin, 17 April 2017 - 09:44:40

Logistik Pilgub Putaran Dua Sudah Didistribusikan ke Kelurahan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 160    

news.detik.com


Jakarta - Pencoblosan Pilgub DKI putaran kedua menyisakan waktu kurang dari dua hari. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Betty Epsilon Idroos mengatakan saat ini logistik Pilgub DKI sudah mulai dikirimkan hingga tingkat kelurahan.

"Logistik pilkada sudah mulai turun hingga ke kelurahan. Selambatnya H-1 akan sudah sampai TPS (tempat pemungutan suara)," kata Betty ketika dihubungi detikcom, Minggu (16/4/2017) malam.

Untuk putaran kedua ini KPU mencatat terjadi penambahan daftar pemilih tetap (DPT) sekitar 109 ribu orang. Sehingga jumlah DPT pada putaran kedua ini ada sebanyak 7.218.280 orang dari putaran pertama sebanyak 7.108.589. Dia mengatakan, jumlah ini dikarenakan adanya penyesuaian data.

"Jumlah pada putaran kedua ini bertambah sekitar 109 ribu orang. Penambahan ini tidak hanya adanya DPTb di putaran satu yang masuk ke dalam DPT. Tapi juga ada pemilih yang memasuki usia 17 tahun sampai 19 April nanti, adanya alih status purnawirawan. Lalu dikurangi warga DKI yang meninggal dunia dan pindah dari DKI Jakarta," tuturnya.

Kesiapan lainnya ialah melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengenai jumlah surat keterangan (suket) pengganti e-KTP yang akan dipakai untuk mencoblos nanti. Betty mengatakan, pihak penyelenggara Pilgub DKI bersama kedua timses paslon telah mengetahui perihal penerbitan suket.

"Soal suket sudah disesuaikan. Semua timses paslon sudah bertemu dengan KPU, Bawaslu dan Disdukcapil di rapat sinkronisasi. Jadi kedua timses juga sudah mengetahui terkait suket yang akan diterbitkan. Ada penurunan jumlah suket di putaran kedua ini," ujarnya.

Betty berharap pada pencoblosan putaran kedua ini acara dapat berjalan lancar. Pihak KPU DKI juga sudah mengantisipasi adanya kekurangan surat suara seperti putaran pertama lalu. Dia berharap semua pihak mendukung kelancaran di putaran kedua nanti.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : news.detik.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer