Rabu, 19 April 2017 - 10:19:53

Diskominfotik Riau Gelar Workshop Broadcasting Journalist

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 164    

***mcr


Pekanbaru - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau menggelar Workshop Jurnalistik Media Siaran (Broadcasting Journalist) dengan tema "Dengan Diseminasi Informasi Daerah Untuk Mendukung Keterbukaan Informasi Publik", di Hotel Alpha, Senin (17/4) malam.
 
Kepala Diskominfotik Riau, Yogi Getri, dalam sambutannya mengatakan bahwa melihat perkembangan dunia komunikasi baik media online, elektronik maupun cetak dalam menyampaikan informasi yang berimbang dan mengacu pada UU Keterbukaan Publik, maka perlu adanya workshop ini. 
 
"Workshop ini sekaligus mempersiapkan media lokal untuk melakukan mobilisasi sistem dari UU nomor 32 Tahun 2002 yang mana setiap Media Online, Cetak, Radio dan Televisi Nasional wajib mengisi 10% rate on air informasi dari total jam siaran dengan muatan lokal sesuai kondisi daerah setempat," ujar Yogi.
 
Yogi mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah sosialisasi program pemerintah dan sharing informasi bagi industri penyiaran, melahirkan pelaku broadcast yang memahami tata cara dan etika dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat, menguasai teknik dunia broadcasting, meningkatkan kapasitas para peserta di jajaran Diskominfotik Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dalam mengelola konten dan diseminasi kebijakan pemerintah melalui berbagai saluran media, serta membuat forum dunia broadcast.
 
Workshop ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 17-19 April 2017 dengan narasumber Ahmed Kurnia Pemimpin Redaksi Portal Berita infopublik.id, Penny Sylvania Putri staf LIPI, dan Eka Putra Sekretaris PWI Riau.
 

Adapun peserta woshop yang berjumlah 40 orang ini berasal dari komunitas radio, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau (UR), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) II, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), serta Tenaga Harian Lepas (THL) Pengisi Berita di Diskominfotik di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer