Rabu, 19 April 2017 - 11:21:40

Gubernur Riau Janjikan Gaji Guru Honor Cair Akhir Bulan Ini

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 171    

***mcr


TELUKKUANTAN - Secara mendadak, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menyambangi SMAN 1 Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Di sekolah yang memiliki 800-an siswa itu, Gubri mendengar curhatan guru-guru honorer yang belum terima gaji dari provinsi selama empat bulan.

"Tenaga honorer kami belum dapat honor. Tapi semangat mereka untuk mengajar tidak berubah. Kalau dapat bulan ini, tolong cucurkan lah pak. Kasihan kami," kata Kepsek SMAN 1 Teluk Kuantan, Ergusneti di hadapan Gubernur Riau, Selasa (18/4/2017) spagi.

Mendengar keluhan guru-guru honorer melalui Kepseknya itu, Gubri pun merasa trenyuh. Ia berjanji gaji guru honorer dari provinsi akan dicarikan paling lambat akhir bulan."Insya allah sebelum akhir bulan selesai," kata Andi Rachman disambut tepuk tangan ratusan siswa yang sedari tadi berduduk rapi mendengarkan arahan orang nomor satu di Riau itu.

Andi pun kembali menjelaskan bahwa peralihan kewenangan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi itu lah yang menjadi penghambatnya. Sebab, proses administrasi yang harus diselesaikan sebelum pencairan gaji cukup detail.

"Kami sudah 16 tahun nggak menangani SMA/SMK. Jadi administrasinya banyak, Pergub nya juga harus diharmonisasi dengan biro hukum," tuturnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial,#Prov Riau    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer