Rabu, 19 April 2017 - 11:26:18

Dumai Gencarkan Pemeriksaan Dini Kanker Serviks

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 2899    

***mcr


DUMAI - Pemerintah Kota Dumai gencarkan gerakan nasional pemeriksaan dini terhadap kanker serviks melalui test IVA dan dipusatkan di Puskesmas Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebutkan, pemeriksaan terhadap tes kanker serviks ini untuk pencegahan dan deteksi dini kanker leher rahim guna menurunkan angka kesakitan dan kematian," kata wali kota.

Selain itu, gerakan nasional ini bertujuan juga untuk memberi motivasi ke masyarakat agar melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.Kanker serviks muncul pada leher rahim wanita yang berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina, dan semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks.

Pemko Dumai berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat untuk mensukseskan gerakan ini dengan target akan dicapai di 2017 ini sebanyak 31.447 orang dari pasangan usia subur.

"Diharap masyarakat dapat mensosialisasikan pemeriksaan dini kanker leher rahim ini ke khalayak ramai agar kita dapat mencegah penyebaran penyakit menyerang wanita tersebut," sebutnya.

Disamping itu, kepala daerah juga minta petugas dan kader kesehatan untuk memberikan informasi lengkap tentang pemeriksan kanker leher rahim melalui Test IVA sehingga masyarakat mengerti manfaatnya.

Sementara, Ketua PKK Dumai Haslinar menambahkan, pelaksanaan pemeriksaan dini penyakit ini bedasarkan imbauan dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun 2017 dan sebagai upaya menurunkan angka kematian wanita akibat kanker serviks.

"Acara ini juga untuk meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat terutama wanita usia subur untuk melakukan pemeriksaan dini tentang kanker leher rahim melalui pemeriksaan tes," terangnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini