Jumat, 21 April 2017 - 11:08:47

Potensi Pariwisata Diperkenalkan ke Generasi Muda

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 92    

***mcr


Pekanbaru - Pelajar SMA Cendana Pekanbaru didampingi guru pembimbing, mendatangi kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) purna MTQ jalan jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kedatangan ini terkait dengan kunjungan pendidikan mata pelajaran Geografi kurikulum 2013 tentang Pariwisata Indonesia umumnya dan Pariwisata Riau khususnya. Rombongan SMA Cendana yang berjumlah 34 orang ini, terdiri dari 31 pelajar dan 3 orang guru pendamping.

Mereka disambut langsung oleh sekretaris Dispar Riau, Bambang Rusdianto didampingi kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Idrus Tintin Raja Indra dan kepala seksi Ekonomi kreatif berbasis media, desain dan Iptek, Raja Hendra di gedung Idrus Tintin, Kamis (20/4/2017).

Dalam kunjungan tersebut para pelajar dan guru mendengarkan pemaparan dari sekretaris Dispar Riau dan disuguhkan berbagai video yang menceritakan tentang destinasi serta event pariwisata yang berada di 12 kabupaten/kota di Riau.

Dalam pemaparannya Sekretaris Dispar Riau Bambang Rusdianto menjelaskan, Provinsi Riau memiliki berbagai destinasi dan event pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Masih kata Bambang, dirinya mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman beserta jajaran Dispar Riau, sangat menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pelajar dan guru SMA Cendana Pekanbaru yang telah memimilih dinas Pariwisata Riau sebagai tempat untuk kunjungan pendidikan.

"Kami sangat menyambut baik kunjungan ini, saya berharap melalui kunjungan ini seluruh siswa-siswi yang hadir bisa mendapatkan informasi kepariwisataan di Riau dan dapat membantu mempromosikannya melalui akun media sosial yang ada," kata Bambang Rusdianto.

Setelah menyimak pemaparan dan video profil Pariwisata Riau, para pelajar SMA Cendana Pekanbaru dikukuhkan sebagai Generasi Pesona Indonesia (GenPI), kegiatan pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dispar Riau.

GenPI adalah relawan generasi muda yang kreatif, inovatif, juga memanfaatkan media sosial untuk promosi destinasi wisata atau kegiatan sosial seperti bersih-bersih pantai atau objek wisata lainnya.

Siswi SMA Cendana Pekanbaru Haniyah, yang saat itu juga turut hadir pada acara tersebut, sangat senang dan bangga setelah mengetahui Provinsi Riau memiliki berbagai macam destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Dan melalui akun media sosial yang dimilikinya Haniyah bersedia membantu mempromosikan Pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

"Terima kasih atas sambutannya dan pemberian cenderamata sangat beragam, seperti pariwisata Riau yang banyak ragamnya. Melalui kunjungan ini kami kami banyak mendapatkan informasi tentang pariwisata di Riau yang ternyata sangat indah untuk dikunjungi dan kami siap membantu mempromosikan melalui media sosial," kata Haniyah siswi kelas XI IPS SMA Cendana Pekanbaru.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial,#wisata    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer