Jumat, 21 April 2017 - 11:13:11

Dinkes Riau Gelar Pembekalan Gema Cerdas Di Pelalawan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 5564    

***mcr


Pelalawan - Meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau menggelar sosialisasi dan pembekalan gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (GeMa CerMat) kepada para apoteker dan masyarakat di Kabupaten Pelalawan, Kamis (20/4). 

Kegiatan yang menggandeng Dinkes Pelalawan tersebut, dipusatkan di Auditorium kantor Bappeda Kabupaten Pelalawan yang di ikuti oleh 235 peserta. Sedangkan kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi MM yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra Hj Mimi Yuliani Nazir APt MM.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan HM Harris yang dibacakan Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Drs H Atmonadi MM mengatakan, bahwa gema cermat di Kabupaten Pelalawan merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat Pelalawan dalam menggunakan obat secara tepat dan benar. 

" Untuk itu, maka dirinya mengajak seluruh masyarakat agar berhati-hati menggunakan, memanfaatkan, dan mengonsumsi obat-obatan secara tepat, baik tepat waktu, tepat takaran, dan tepat peruntukanya sesuai anjuran dokter. Sebab, bila mengonsumsi obat tidak secara benar akan menyebabkan dampak yang besar dan berbahaya. Dan kita dari Pemkab Pelalawan tentunya sangat mendukung Program Kemenkes RI ini yang ditindaklanjuti oleh Dinkes Riau bekerjasama dengan Dinkes Pelalawan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi Riau Dra Hj Mimi Yuliani Nazir APt MM juga mengatakan, bahwa Dinkes Riau terus berupaya menunjukkan peran dan tanggungjawabnya sebagai pihak terdepan dalam bidang kesehatan.

Hal ini dibuktikan dengan tidak henti-hentinya pihaknya memberikan pemahaman serta wawasan kepada masyarakat terkait pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya memberikan pemahaman tentang penggunaan obat secara baik dan benar.

" Sedangkan tujuan digelarnya sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat secara benar dan meningkatkan penggunaan obat secara rasional, termaksud antibiotik," paparnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November