Rabu, 03 Mei 2017 - 09:45:30

Jaringan Pipa Diperluas PGN Palembang

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 176    

antara


Palembang - Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Palembang memperluas jaringan pipa di sejumlah kawasan untuk menjaga stabilitas distribusi dan penambahan jumlah pelanggan. Area Head PGN Business Unit Gas Product Palembang, Makmuri mengatakan saat ini sedang dimulai konstruksi penambahan jaringan sepanjang 5,5 kilomerter di kawasan Perum Pusri Sukamaju, Perumnas Sako, dan Manunggal.

"Dengan penambahan jaringan ini, PGN mengharapkan mampu melayani 398 pelanggan baru. Pengerjaan sendiri ditargetkan dapat selesai dalam tempo sekitar empat bulan," kata Makmuri, belum lama ini.

Untuk menunjang rencana ini, sebelumnya PGN telah melakukan penambahan diameter pipa eksisting agar penyaluran gas lebih stabil. Pelebaran pipa eksisting tersebut seiring dengan pertimbangan perseroan untuk meningkatkan infrastruktur pipa gas, mengingat selama ini jika pelanggan skala besar menyerap gas dengan kapasitas penuh membuat pelayanan ke pelanggan industri skala kecil sedikit terganggu.

"Area pelebaran meliputi Jalan Jenderal Sudirman dan Radial," ujar dia.

Makmuri menambahkan, semua kegiatan pengerjaan pemasangan pipa yang ada di Palembang ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkaitan dengan Asian Games 2018.

"Seperti hotel yang utamanya merupakan pelanggan PGN nantinya tidak akan mengalami masalah suplai kebutuhan gas saat even internasional tersebut berlangsung," kata dia.

PGN saat ini telah melayani sebanyak 229 pelanggan komersil meliputi pelanggan usaha skala kecil dengan pemakaian di bawah 1.000 meter kubik per bulan, kemudian pelanggan diatas 1.000 meter kubik per bulan, dan kategori industri, sedangkan pelanggan rumah tangga berjumlah 5.664 sambungan.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis,#nasional    
    Sumber  : antara


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer