Jumat, 05 Mei 2017 - 11:02:00

Pertamina Perluas Pasaran Pertalite di NTT

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 7129    

republika.co.id


Kupang - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V memperluas pemasaran bahan bakar non subsidi Pertalite di wilayah Kupang,  Nusa Tenggara Timur  pada awal Mei 2017. Sebelumnya bahan bakar Pertalite untuk wilayah NTT disuplai dari Terminal BBM Maumere dan TBBM Atapupu.

“TBBM Tenau merupakan TBBM utama pasokan BBM untuk Kupang, sehingga dengan tersedianya Pertalite di TBBM Kupang ini, otomatis akan memudahkan perluasan pasar Pertalite untuk wilayah Kupang dan sekitarnya. Sebelumnya khusus untuk Kupang, suplai Pertalite dipasok dari TBBM Atapupu melalui tanker kecil dengan jarak tempuh 8-9 jam, ” kata Marketing Branch Manager NTT, Fanda Krismianto, lewat siaran pers,  Jumat (5/5).

Fanda menjelaskan saat ini di Kupang baru ada 5 SPBU yang menyediakan Pertalite. Dengan tersedianya stok Pertalite di TBBM Tenau pihaknya berencana untuk menambah outlet Pertalite sebanyak 15 SPBU lagi di Kupang pada tahun ini.

TBBM Tenau memiliki satu tangki khusus untuk BBM jenis Pertalite dengan kapasitas 2500 kiloliter. Total kapasitas BBM di TBBM Tenau mencapai 31 ribu kl untuk semua produk.  Suplai BBM dan BBK untuk TBBM Tenau berasal dari TBBM Manggis Bali dan TBBM Tanjungwangi Jawa Timur melalui tanker.

Area Manager Communication dan Relation Pertamina Jatim Balinus Heppy Wulansari menerangkan pada triwulan I 2017,  konsumsi Pertalite di NTT terealisasi sebesar 3.241 kiloliter. Dengan tersedianya sarfas Pertalite di TBBM Tenau ini, Pertamina optimistis bisa mencapai target penjualan Pertalite di NTT sampai 48.418 kiloliter hingga akhir tahun ini.

Dari sisi perluasan SPBU dijelaskan jika dari total 66 SPBU di NTT, untuk saat sudah  18 SPBU menyediakan Pertalite tersebar di seluruh wilayah NTT,  dan ditargetkan hingga akhir tahun ada penambahan hingga 50 SPBU yang menyediakan produk Pertalite. Selain TBBM Atapupu dan TBBM Tenau, Pertalite untuk wilayah NTT juga di pasok dari TBBM Reo.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Toyota Rilis New Etios Cross X-Edition, Tambahkan Sentuhan Crossover

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit