Rabu, 10 Mei 2017 - 12:11:16

Dompet Dhuafa Jabar Targetkan 6 ribu Penerima Zakat Selama Ramadhan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 8902    

republika.co.id


JAKARTA - Dompet Dhuafa Jawa Barat menargetkan dapat menyasar sekitar 6.000 penerima zakat selama bulan Ramadhan tahun 2017 ini. "Berbagai program yang digelar diharapkan dapat melecut semangat untuk lebih peduli terhadap sesama," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar Udhi Tri Kurniawan di Bandung, Selasa.

Udhi menuturkan, program ramadhan yang disiapkan meliputi berbagai bidang seperti ekonomi, kesehatan, relief, pendidikan, dan dakwah. Melalui program-program tersebut, Dompet Dhuafa Jabar ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa merasakan langsung dan berempati kepada masyarakat yang kurang beruntung.

"Salahsatunya program sahabat berbagi harapan. Program ini berupaya hadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang kurang beruntung seperti penderita kanker dan anak yatim," kata dia.

Lanjutnya, dompet dhuafa pun menyalurkan dana dengan memberikan bantuan modal, beasiswa, pendampingan usaha, serta berbagai program lainnya. Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan penghimpunan dana zakat, infaq, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) dari muzaki mencapai Rp.2 miliar pada Ramadhan tahun ini.

"Tahun kemaren kami berhasil menghimpun Rp.1,1 miliar, tapi tahun ini kita menargetkan hingga Rp.2 miliar," kata dia.
Lanjutnya, untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin ikut serta, pihaknya mempersiapkan berbagai layanan untuk memudahkan masyarakat seperti melalui kanal perbankan, kantor kas, puluhan konter di beberapa mall, perkantoran, pusat belanja, stasiun kereta api, serta jaringan lainnya.

"Kami menghadirkan pula layanan jemput zakat, konsultasi online seputar ziswaf dan tema keislaman," kata dia.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit