Jumat, 12 Mei 2017 - 10:48:06

Sprint Luncurkan Jaringan 5G di Akhir Tahun 2019

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 12713    

republika.co.id


JAKARTA - Setelah T-Mobile mengumumkan rencananya untuk meluncurkan jaringan 5G nasional, Sprint pun menindaklanjuti dengan pengumumannya sendiri. Operator seluler terbesar keempat di negara ini telah mengonfirmasi bahwa pihaknya bertujuan untuk mengembangkan dan meluncurkan jaringan 5G yang tepat pada akhir tahun 2019.

Seperti dilansir, Ubergizmo, Kamis (11/5) Sprint akan bekerja sama dengan perusahaan induk SoftBank dan Qualcomm chipmaker. Namun, Sprint belum memberikan banyak rincian tentang rencana 5G sekarang, hanya saja secara terbuka telah berbagi ambisi untuk memilikinya pada tahun 2019.

Sprint, Qualcomm, dan SoftBank telah sepakat untuk mengembangkan teknologi untuk 5G, termasuk standar 3GPP New Radio di 2.5 GHz untuk penerapan skala 5G yang dipercepat. Juga disebutkan bahwa perusahaan berencana untuk menyediakan layanan komersial dan perangkat pada akhir 2018. Rincian tambahan tentang jaringan ini akan diberikan secara terpisah oleh perusahaan di beberapa titik di masa depan.

Sprint adalah operator kedua yang bertujuan meluncurkan jaringan 5G yang tepat pada 2019. T-Mobile juga membuat klaim serupa, bahwa ia akan dapat memiliki jaringan 5G nasionalnya yang tinggal selama dua tahun.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI