Minggu, 14 Mei 2017 - 17:30:10

Zabaleta akan Tinggalkan Manchester City Akhir Musim Ini

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 9055    

republika.co.id


MANCHESTER -- Bek Manchester City Pablo Zabaleta akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim. Kontrak bek timnas Argentina itu berakhir pada musim panas ini.

Zabaleta akan pergi sebagai pemain terlama ketiga yang bermain untuk City. Ia bergabung dengan the Citizens pada Agustus 2008, hanya delapan hari setelah Vincent Kompany bergabung. 

Dua kali juara Liga Primer ini menyatakan tidak yakin dengan rencana City terkait masa depannya. Namun, ia menegaskan bahwa hatinya selalu berada di Stadion Etihad. 

Setelah kemenangan City 2-1 atas Leicester City, Sabtu (13/5), klub menyatakan Zabaleta telah memberi tahu akan pindah ke tempat yang baru. Namun, ia akan pergi dengan meninggalkan banyak kenangan indah di City.

"Para fan akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan penghargaan mereka kepada salah satu pelayan klub yang paling setia dan dicintai pada laga baru-baru ini melawan West Brom pada Selasa malam, yang akan menjadi penampilan terakhir Pablo di kandang," demikian pernyataan klub, seperti dilansir dari Sky Sports, Ahad (14/5).

West Ham termasuk di antara klub yang tertarik pada pemain berusia 32 tahun itu. Zabaleta setidaknya mencari kesepakatan dua tahun dengan klub berikutnya. Klub ke depannya tersebut kemungkinan menjadi langkah terakhir yang ia buat dalam 15 tahun kariernya.

Zabaleta memulai karir bermainnya di akademi muda di klub lokal di Buenos Aires. Obras Sanitarias. Sebelum akhirnya, ia bergabung dengan San Lorenzo dan masuk ke tim utama pada usia 17 tahun pada 2002. 

Zabaleta bergabung dengan klub Spanyol Espanyol pada 2005 dan membuat debutnya untuk timnas Argentina pada tahun yang sama. Namun, ia diabaikan oleh pelatih Diego Maradona untuk skuat Piala Dunia 2010. Meskipun, bergabung dengan City dalam kesepakatan senilai 6,5 juta pound pada dua tahun sebelumnya. 

Zabaleta memenangkan trofi pertamanya bersama City pada 2011 di Piala FA. Gelar Liga Primer pertamanya diraih di bawah asuhan Roberto Mancini pada 2012. Zabaleta kemudian memenangkan  gelar juara liga kedua pada 2014. Pada tahun yang sama, City juga menjuarai Piala Liga.

Selain Zabaleta, enam pemain City yang kontraknya juga akan berakhir pada musim panas ini adalah Bacary Sagna, Gael Clichy, Yaya Toure, Tosin Adarabioyo, Jesus Navas dan penjaga gawang Willy Caballero.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #olahraga    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI