Selasa, 16 Mei 2017 - 10:46:23

Desa Waturaka Jadi Desa Wisata Alam Terbaik

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 5986    

antara


Riauaksi.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengatakan Desa Waturaka di Kabupaten Ende, Flores, meraih penghargaan sebagai desa wisata terbaik kategori alam.

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sandjojo kepada sepuluh desa yang berhasil mengelola potensi pariwisata untuk memajukan ekonomi, dan satu di antaranya adalah Desa Waturaka di Kabupaten Ende.

Ia mengapresiasi penghargaan itu karena menunjukkan bahwa desa mampu berkembang dan berprestasi, terutama dalam mengoptimalkan keunggulan-keunggulan objek wisata dan destinasi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Kami mengapresiasi penghargaan ini dan berterima kasih kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sandjojo yang memberikan penghargaan kepada sepuluh desa berhasil mengelola potensi pariwisata untuk memajukan ekonomi," katanya lagi.

Sepuluh desa penerima penghargaan itu terdiri dari sepuluh kategori, di antaranya yaitu pertama Nagari (Desa Adat) Sungai Nyalo di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terpilih sebagai desa wisata terbaik untuk kategori perkembangan tercepat.

Kedua, Desa Madobak di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat sebagai desa adat terbaik. Ketiga Desa Tamansari di Banyuwangi, Jawa Timur sebagai desa wisata terbaik kategori jejaring bisnis.

Berikutnya, Desa Ubud di Gianyar, Bali sebagai desa wisata terbaik kategori budaya.

Selanjutnya keempat, Desa Pujon Kidul di Malang, Jawa Timur sebagai desa wisata terbaik kategori agrowisata. Lalu kelima, Desa Seigentung, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai desa wisata terbaik kategori ilmu pengetahuan dan teknologi, dan beberapa desa penerima penghargaan lainnya.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : antara


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Xiaomi Mi A1 sudah Masuk Indonesia Berbanderol Rp3,09 Juta

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit