Rabu, 17 Mei 2017 - 18:57:55

Tapem: Nanti Gubri Langsung Serahkan SK Pengaktifan Suparman

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 80    

***mcr


PEKANBARU - Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Rahima Erna sebut Surat Keputusan (SK) pengaktifan kembali dirinya sebagai Bupati Rokan Hulu masih diproses untuk dijemput.
 
Menurut Rahima, nanti setelah SK itu diterima selanjutnya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang akan langsung menyerahkannya kepada Suparman. Penyerahan tersebut juga sekaligus mengembalikan fungsi Wakil Bupati Sukiman yang saat ini masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu.
 
"Kalau memang sudah ada (SK Mendagri), maka selanjutnya kewajiban Gubernur Riau menyerahkan SK dari Plt ke Suparman. Sekarang ini masih dalam porses administrasi di Kemendagri," kata Rahima, Rabu (17/5/17).
 
Menurut Rahima, meski saat ini sudah ada pemberitaan bahwa SK tersebut sudah diteken oleh Mendagri. Namun dalam birokrasi pemerintahan tetap saja ada yang harus dilalui. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi kepada pihak terkait menjemput SK tersebut. 
 
"Ini etika dalam pemerintahan. Karena itu, kami sedang mengurusnya, nanti setelah selesai kami akan sampaikan," papar Rahima.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri mengeluarkan SK pengaktifan kembali Suparman sebagai Bupati Rokan Hulu setelah dinonaktifkan pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK beberapa waktu lalu.
 
Kepastian keluarnya SK pengaktifan tersebut disampaikan Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono kepada riauterkinicom, Rabu (17/5/17) di Kantor Kemendagri, Jakarta, saat ditanya terkait pengaktifan Suparman Kembali sebagai Bupati Rokan Hulu.
 
"Betul, SK-nya sudah keluar dan bisa diambil Pemprov Riau dan diserahkan ke Bupati oleh Gubernur atau yang mewakili," kata Sumarsono.
 
Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan, pihaknya menunggu Pemprov Riau untuk mengambil SK pengaktifan Suparman tersebut di Kemendagri.
 

"Kita nunggu orang Pemprov Riau untuk mengambil SK. Lebih cepat tentu lebih baik," ujarnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer