Kamis, 16 Mei 2017 - 16:06:06

DPRD Riau Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan dan Pengangkatan Pimpinan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 16725    

advertorial


Melalui rapat paripurna, susunan anggota DPRD Riau yang duduk di setiap Alat Kelengkapan Dewan atau AKD resmi diumumkan. AKD yang dimaksud, mulai dari Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau. "Semoga dengan adanya susunan AKD yang baru, maka diharapkan kinerja anggota dewan secara keseluruhan bisa ditingkatkan," kata Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau saat memimpin paripurna, Senin (15/05/17).

Politisi PAN ini pun menyebut, pergantian struktur anggota dewan disetiap AKD merupakan tuntutan dari tata tertib dewan. Dalam tata tertib yang disusun, masa pergantian AKD yakni, 2 setengah tahun sejak diadakannya pelatikan anggota dewan secara keseluruhan.


DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Dan Sekaligus Pengesahan Pengangkatan Pengganti Pimpinan DPRD Provinsi Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 – 2019 Dari Fraksi PDI-Perjuangan, Senin (15/5/2017).

Usulan pemberhentian Pimpinan DPRD Provinsi Riau (Wakil Ketua) dari Fraksi PDI-Perjuangan atas nama Manahara Manurung diganti dengan atas nama Kordias Pasaribu sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Riau Sisa Masa Jabatan 2014 – 2019, dan disetujui oleh Anggota DPRD Provinsi Riau pada rapat paripurna tersebut.

 

Berdasarkan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, usulan peresmian pengangkatan calon pengganti Pimpinan DPRD Provinsi Riau akan diserahkan kepada Menteri melalui Gubernur Provinsi Riau.

Anggota DPRD Provinsi Riau melaksanakan dua rapat Paripurna sekaligus, Paripurna alat kelengkapan Dewan dan pengumuman usulan pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Riau, dari fraksi PDIP sisa masa jabatan 2014-2019.

Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Dr.H Sunaryo dihadiri Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim beserta sejumlah anggota dewan yangvdinyatakan quorum dan 50 orang dari SKPD Pemprov Riau.

Dikesempatan itu, Sunaryo menyampaikan ucapan selamat dari segenap anggota DPRD Riau atas dilantiknya Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim oleh Presiden RI Joko Widodo Jum’at lalu.

“Kami pimpinan dan segenap anggota DPRD Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim oleh Presiden RI. Diharapkan dapat memberikan kemajuan Provinsi Riau dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” kata Sunaryo.

Selanjutnya, disampaikan Sunaryo, Anggota dan pimpinan komisi yang sudah bertugas selama 2,5 tahun lebih sejak dilantik akan dilakukan perombakan.

Hal itu berdasarkan tata tertib DPRD Riau Nomor 30 tahun 2014 pasal 54 ayat 8 pasal 57 ayat 8 pasal 67 ayat 5 dan pasal 42 ayat 4.

Tentang masa jabatan ketua dan wakil ketua komisi dan alat kelengkapan Dewan dilakukan pergantian selama 2,5 tahun, diitetapkan dalam paripurna.

Berdasarkan peraturan tata tertib tersebut, perombakan susunan anggota dan pimpinan komisi sisa masa jabatan 2014-2019 hari ini dilakukan.

Adapun susunan pimpinan komisi yakni:

Komisi A
Ketua : Ir. Hasmy Setiadi. MT
Wakil ketua : DR. Taufiq Arrahman
sekretaris : T. Rusli Ahmad

Komisi B
Ketua : Mahmud Solihin (PDI-P)
Wakil ketua : Karmila Sari (Golkar)
sekretaris : H. Mansyur HS.(Gerindra Sejahtera)

Komisi C
Ketua : H. Erizal Muluk (Golkar)
Wakil ketua : H. Muhammad Arpa (PPP)
Sekretaris : Suhardiman Amby

Komisi D
Ketua : Hardianto SE
Wakil ketua : Mas Gaol Yunus
sekretaris : H Yurjani Moga, SH

Komisi E
Ketua : Aherson
Wakil ketua : M. Adil
sekretaris : Ade Agus Hartanto

Usai penyampaian Anggota dan Pimpinan Komisi, dilanjutkan dengan penyampaian anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

Ketua -Hj Sumiati Sos, Msi (Golkar)
Wakil Ketua- Almainis SPd (Golkar)
Anggota:
1- Hj Supriati, Sos (Golkar)
2- Yulisman SSI (Golkar)
3- Mahmun Solihin (PDI-P)
4- Aherson Sos,MSI (Demokrat)
5- H Asri Auzar SH,MH (Demokrat)
6- Ir H Asmi Setiadi MT(PAN)
7- Hardianto SE (Gerindra Sejahtera)
8- Markarius Anwar ST,Msc (Gerindra Sejahtera
9- Abdul Muhid SPdi (PKB)
10- Husaimi Hamidi SE,MH (PPP)
11- Drs Suhardiman Amby (Nasdem-Hanura.

Dilanjutkan dengan pergantian susunan anggota Badan Kehormatan DPRD Riau, sisa masa jabatan 2014-2019.

Berdasarkan peraturan tata tertib DPRD Riau, sampai Sunaryo, pasal 57 ayat 6 dan 7, yakni anggota BK dipilih dan ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Riau berdasarkan usul dari masing-masing fraksi.

Ayat 7, untuk memilih, masing-masing fraksi berhak mengusulkan satu calon anggota BK. Berdasarkan hal tersebut, masing-masing fraksi telah mengirimkan nota dinas.

Setelah dilakukan pemilihan maka terpilih:
Ketua Badan Kehormatan: Dr H Ilyas HU,SH,MH (Nasdem-Hanura)
Wakil Ketua: Hj Tengku Nazlah (PPP)
Anggota:
1- Erizal Muluk (Golkar)
2- H Marwan Yohanes Ssos (Gerindra Sejahtera
3- Ade Hartati MPd (PAN)

Usai penyampaian Ketua dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan, pimpinan DPRD Sunaryo melanjutkan pada Paripurna penghentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Riau dari fraksi PDIP yang sebelumnya dijabat oleh Drs Manahara Manurung digantikan dengan Kordias Pasaribu sisa masa jabatan 2014-2019.

Dikatakan Sunaryo, bahwa berdasarkan tata tertib DPRD Provinsi Riau nomor 30 tahun 2014 ayat 3, maka pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPR Riau kepada menteri melalui Gubernur Riau.

“Untuk itu, dalam waktu dekat Halbini dapat ditindaklanjuti,” kata Sunaryo.

Diumumkan juga nama-nama keanggotaan Panitia Khusus tentang penyelenggaraan perkebunan tahun 2017.

Ketua: Erizal muluk
Wakil ketua: H Mansyur HS
Anggota:
Karmila Sari
Mirzanur SH
Hj Sulastri Sos
Mahmun Solihin
H Jamis Pasaribu
Soniawati
H Asri Auzar
Hj Magdalisni
H Agustriansyah
H Syamsurizal
H Mustafa Asyikin
Hj Mira Roza
Adrian
H M Yusuf Sikumbang
Sugianto SH,MH
Husaimi Hamidi SH,MH
H Sa’id Ismail.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : advertorial


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer