Kamis, 18 Mei 2017 - 18:13:52

Diskominfo Inhu Jadi Rujukan Rokan Hulu

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 88    

***mcr


RENGAT – Setelah menjadi tempat study banding bagi Kabupaten Bengkalis dan Kampar, kali ini Inhu kembali menjadi rujukan bagi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Rokan Hulu untuk mempelajari Pelayanan Informasi Masyarakat (PPIM) dan juga teknis pelaksanaan sistem Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID).

Kedatangan Kabupaten/kota di Riau ke Diskominfo Riau ini karena mengingat Indragiri Hulu pernah dan sudah lebih dahulu menerapkan konsep Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan sudah menjadi pengelola KIP terbaik di Riau dan juga pada tingkat nasional.

Kedatangan rombongan dari Rohul ini disambut Kabid IKP Diskominfo Inhu, Roma Doris S.S, MPS, M.Eng di PPIM yang beralamat di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan jalan Batu Canai Pematang Reba.

Rombongan Diskominfo Rohul diwakili oleh Khairil Thamrin S.Sos sebagai  Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Rohul, Ahmad Yudi, ST sebagai Kepala bidang Penyelenggaraan E-Government (E-Gov), dan beberapa staf.

Terkait Kunjungan kali ini ke PPID Inhu, Khairil mengatakan perlu menata dan mengembangkan PPID di Rohul sesegera mungkin. “Sebenarnya PPID Rohul sudah terbentuk tapi masih belum optimal mengingat memang merupakan OPD baru dan memerlukan pengembangan lebih,”terangnya

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara E-Government (E-Gov) Diskominfo Rohul, Ahmad Yudi ST menambahkan secara umum tujuan kunjungan ini bermaksud melihat standarisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengelolaan PPID.

“Untuk di Rokan Hulu mungkin kita telah memiliki banyak prestasi mumpuni dibidang E-Government namun kami masih perlu penataan SDM dan pengelolaan PPID seperti di Indragiri Hulu. kami menyadari perlunya pengembangan dan penataan SDM mengingat Kabupaten Inhu sebagai PPID terbaik se Riau” ujarnya.

Menjawab pertanyaan dari Diskominfo Rohul mengenai antusiasme masyarakat terkait program yang telah dilaksanakan Diskominfo Inhu, Roma menegaskan perlunya sosialisasi dan adanya porsi  cukup untuk sosialisasi.

“Mengingat Diskominfo terhitung masih OPD baru, kita tentu sangat perlu mengadakan sosialisisasi terkait.” Kami telah melaksanakan sosialisasi. Beberapa program telah disosialisasikan diantaranya program PPID, PPIM, Layanan Aspirasi Online Rakyat (LAPOR!), BAKOHUMAS dan lainnya, selain itu kami juga menyebar leaflet dan poster disetiap ada keramaian”. tutupnya kemudian.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu H.R Marwan Indra Saputra SE, M.Si diwakili pria lulusan Jepang ini, menyambut baik kunjungan Diskominfo Rohul.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Rokan Hulu atas kunjungannya, semoga kunjungan kali ini memberikan nilai positif terhadap pengembangan PPID dan PPIM kedepannya.” tutupnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer