Jumat, 19 Mei 2017 - 11:41:58

Polda Riau Belum Temui Gejolak Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 123    

***mcr


PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau belum menemui gejolak kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran. Sejauh ini, harga relatif masih stabil.

"Sampai saat ini belum terjadi gejolak. Harga melonjak belum ada," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK di Pekanbaru, Kamis (18/5/2017).

Guntur mengatakan, stok pangan untuk masyarakat Riau mencukupi. Sejauh ini pasokan pangan dari Sumatera Barat (Sumbar)  dan Sumatera Utara (Sumut), seperti beras, jagung, gula dan Sembako lainnya masih aman.

"Belum ada kendala (Sembako),  produksi Sumbar dan Sumut surplus. Termasuk bahan bakar minyak, tidak ada kendala," jelas Guntur.

Meski begitu, ungkap Guntur, langkah antisipasi tetap harus dilakukan agar distribusi kebutuhan masyarakat tidak terganggu. Seperti antisipasi banjir, tanah longsor dan bencana lain. 

"Kalau itu terjadi harus cepat distribusi ke Riau. Namun, sejauh ini semua masih aman dan lancar," kata Guntur.

Selain itu, kepolisian belum menemukan ada indikasi penimbunan Sembako oleh oknum tidak bertanggung jawab. "Belum ada indikasi. Laporan yang masuk masih ditindaklanjuti," tutupnya.

Beberapa waktu lalu, Polda  dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau  telah membentuk tim Satgas Pangan. Tim ini bertugas untuk memantau harga Sembako di pasaran agar tidak ada permainan spekulan.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer