Jumat, 19 Mei 2017 - 14:25:05

Jelang Ramadhan Kebutuhan Daging Dihitung

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 11926    

***mcr


PEKANBARU - Menjelang bulan sudi Ramadhan, pemantauan kebutuhan pokok terus dilakukan. Selain sembilahan bahan pokok, keperluan daging di pasaran juga diinventarisir. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan keperluan pokok tersebut tetap terpenuhi saat bulan suci Ramadhan. Saat ini, Dnas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau mendata kebutuhan daging di provinsi ini sampai 153 ton/minggu. 

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, Askardia Patrianov mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan menginventarisir keperluan pasokan daging masyarakat. Secara umum, untuk keperluan pokok tersebut relatif normal dan tercukupi. 

"Ya tentunya kita terus melakukan pemantauan. Untuk kebutuhan dgaing tersebut berasal dari kebutuhan daging untuk seluruh Riau. Mulai dari daging segar dan daging beku sendiri," urainya, Kamis (18/5/2017). 

Ia menilai, saat ini keperluan akan daging di pasaran masih relatif normal. Kendati demikian, Diperkirakan untuk bulan suci Ramadan dan Idul Fitri diprediksi akan terjadi peningkagan jumlah permintaannya terhadap komoditi daging di pasar. 

Hanya saja, untuk kepastinnya, pihaknya belum melakukan analisis lonjakan permintaan oleh masyarakat.

"Peningkatan jumlah permintaan pada Ramadan dan Lebaran Idul Fitri menjadi hal yang lumrah dan terjadi hampir setiap tahun. Tapi kita tetap menjaga ketersediaan daging supaya gejolak harga di pasar tidak terjadi. Sehingga pasokan dan harga daging di pasaran tetap normal,"imbuhnya lagi.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #advertorial,#Ekonomi Bisnis,#Prov Riau    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI