Jumat, 19 Mei 2017 - 14:27:26

AKN Bengkalis Jadi Referensi di Indonesia

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 114    

***mcr


BENGKALIS - Kendati baru berdiri pada tahun ajaran 2013/2014, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis kini mampu memberikan warna tersendiri bagi keberadaan AKN di Indonesia. 
Pada tanggal 23 Mei mndatang, kamous AKN di depan Kantor Bupati Bengkalis tersebut akan menerima kunjungan dari rintisan AKN Madiun serta sejumlah pejabat Pemkab Madiun.

Rencana kunjungan studo banding rintisan AKN serta pejabat Pemkab Madiun tersebut disampaikan Ketua Pengelola AKN Bengkalis, Alfansuri, Kamis (18/5). 

Menurut Alfan, keputusan rintisan AKN dan Pemkab Madiun tersebut berkunjung ke AKN Bengkalis, berdasarkan rekomendasi yang diberikan Kementerian Pendidikan Indonesia.

“AKN Bengkalis menyambut baik kedatangan tamu dari AKN Madiun beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun. Sejatinya ada beberapa rintisan AKN di Indonesia yang berkeinginan untuk mengunjungi AKN Bengkalis ini, yang menjadi persoalan kata mereka, keberadaan kita sangat jauh dari bandara yang berada di Pekanbaru, namun AKN Madiun tetap mau mengunjungi kita walaupun melewati perjalanan yang sangat jauh dan panjang tersebut,” ujar Alfansuri.

Cukup beralasan jika AKN Bengkalis menjadi rujukan/referensi bagi AK di Indonesia, walaapun program studinya hanya D2, berada di pulau terluar ini dan berada di tengah-tengah perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya yang ada di Pulau Bengkalis.

AKN Bengkalis memiliki segudang prestasi, seperti juara pada Lomba Karya Ilmiah Tingkat Provinsi tiga tahun berturut-turut (2014, 2015 dan 2016), satu-satunya AKN di Indonesia mendapatkan Program Hibah Bina Desa tahun 2015 dan 2016 dari Kementerian Ristekdikti, Juara II dan Harapan II pada Welding Competition se Perguruan Tinggi di Indonesia tahun 2016 yang mampu mengalahkan Universitas dan Politeknik ternama di Indonesia, dan banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh AKN Bengkalis yang masih seumur jagung ini.

“Selain prestasi lulusan, AKN Bengkalis juga mendapatkan respon yang baik dari dunia industri dan dunia usaha. Hampir 100% lulusan Teknik Pengelasan D2 AKN Bengkalis telah bekerja didunia industri. Lulusan AKN Bengkalis saat ini banyak yang bekerja di Perusahaan Nasional seperti di Jakarta, Batam, Tanjung Balai karimun, Dumai, Duri, Pekanbaru dan beberapa daerah lain,” ujar Alfan lagi.

Di sisi lain kata Alfan, AKN Bengkalis mendapatkan support yang besar dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, itu sejalan dengan visi Bupati untuk menjadi Bengkalis Kota Pendidikan.

“Harapan kita tentunya,  keberadaan AKN Bengkalis mampu memberikan solusi bagi anak-anak negeri khususnya yang ingin cepat memutuskan rantai kemiskinan di negeri ini dan menjadi model bagi pengelolaan Akademi Komunitas di Indonesia,” tegas Alfan.

Sesuai surat yang dikirimkan AKN dan Pemkab Madiun, mereka yang akan berkunjung ke AKN Bengkalis antara lain, Sekreataris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaen Madiun.

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk melihat langsung keberadaan AKN Bengkalis yang selalu mendapatkan prestasi baik lokal maupun nasional. Selain itu juga untuk mendapatkan informasi tentang komitmen Kabupaten Bengkalis yang sangat besar bagi terwujudnya AKN Bengkalis ini.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial,#bengkalis    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer