Jumat, 19 Mei 2017 - 14:33:55

Pemkab Inhil Rencanakan Lokasi Pasar Wadai di Jalan Veteran

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 6086    

***mcr


TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berencana menetapkan lokasi pasar wadai di Jalan Veteran Tembilahan dimulai dari titik tugu simpang 4 Jalan KH Dewantara hingga simpang 3 Jalan Kesehatan atau persimpangan kediaman Bupati Inhil.

Rencana tersebut dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1438 H yang menjadi cirikhas Kabupaten Inhil setiap tahunnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil melalui Kabid Pasar, Ahmad Fitri menjelaskan, alasan rencana penetapan itu, selain strategis, lokasinya juga dinilai sangat aman dan dan kondusif.

"Salah satu pertimbangan kita adalah ruas jalannya cukup luas, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," ujar Ahmad Fitri, Kamis (18/5/2017).

Namun lanjutnya, rencana itu belum pinal dan masih tahap perencanaan yang bisa dipertimbangkan. Tapi pihaknya telah melakukan rapat bersama pimpinan daerah terhadap usulan tersebut.

"Nanti penetapannya, ini masih rencana. Yang jelas sekarang kita persiapkan saja dulu jadi tinggal pelaksanaannya lagi jika telah ditetapkan," paparnya.

Tapi yang ditekankan pemerintah, dimanapun penetapan pasar wadai nantinya dinyatakan gratis tanpa dipungut biaya. Sebab hal ini ditanggung langsung oleh OPD terkait.

Bukan hanya itu, pemerintah juga membebaskan lahan parkir jikalau ditetapkan di jalan Veteran, bebas parkir itu menurut Kabid Pasar sesuai aturan yang ada.

"Terkecuali berkenaan dengan kebersihan, itu tergantung kesepakatan para pedagang," pungkasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial,#inhil    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini