Senin, 12 Juni 2017 - 11:53:38

Investasi Restorasi Gambut RAPP Capai Rp1,3 Triliun

    Michael B. Bara Hits : 12521    

***mcr


PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) menyatakan siap membantu pemerintah dalam menjalankan program restorasi gambut yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo dengan pembentukan Badan Restorasi Gambut (BRG) dan berinvestasi sebesar US$100 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Direktur Utama RAPP Rudi Fajar mengatakan itu saat berpidato dalam acara buka puasa bersama insan pers dan stakeholder perusahaan lainnya di hotel berbintang di Pekanbaru, Jumat (9/6/2017).

Jika dibandingkan, nilai investasi lahan gambut RAPP tersebut melebihi bonus yang diterima para pemain dan staf pelatih Klub Sepak Bola Real Madrid saat berhasil menjuarai Liga Champions yang mencapai 80 juta euro atau masih sekitar Rp 1,1 triliun.

Rudi Fajar mengatakan, investasi sebesar US$100 juta yang akan digelontorkan selama 10 tahun ke depan adalah dalam rangka mendukung kampanye penurunan emisi gas rumah kaca Indonesia sebesar 29 persen pada 2030.

Hal itu menurut dia juga menunjukkan bahwa perusahaan selama ini sangat mendukung program pemerintah untuk pelestarian lahan gambut yang sudah dijalankan oleh perseroan dalam program Restorasi Ekosistem Riau (RER).

Rudi menjelaskan, RAPP menggandeng LSM Fauna dan Flora Indonesia dan Bidara untuk menjalankan program tersebut. 
Program yang telah dilakukan kata dia, yakni restorasi di Semenanjung Kampar dan sudah berlangsung selama empat tahun dengan cakupan wilayah awalnya 20.000 hektare, saat ini menjadi 150.000 hektare.

Ia katakan, langkah tersebut merupakan upaya untuk melestarikan gambut di Semenanjung Kampar sekaligus implementasi komitmen 1:1 dalam Sustainable Forest Management Policy (SFMP) 2.0. 

Perseroan dalam hal ini juga menyiapkan investasi US$100 juta yang akan digelontorkan selama 10 tahun ke depan dalam rangka mendukung kampanye penurunan emisi gas rumah kaca Indonesia sebesar 29% pada 2030. 

Dana tersebut kata dia, digunakan untuk empat fase atau disingkat 4M, yakni perlindungan lahan gambut dan hutan, penanaman kembali dan konservasi yaitu melindungi, mengkaji, merestorasi, dan mengelola.

Semangat pemerintah dalam upaya merestorasi atau memulihkan lahan gambut setidaknya telah mendapat dukungan perusahaan. Dan sebagai bonus adalah investasi yang nilainya mencapai Rp1,3 triliun, yang diharapkan dapat memacu semangat untuk pemulihan kawasan gambut.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI