Sabtu, 08 Juli 2017 - 12:56:46

POEMS Syariah Lirik Pasar Bisnis Pekanbaru

    Michael B. Bara Hits : 98    

***mcr


PEKANBARU -- Pasca dilaunching beberapa waktu lalu, Phillips On-line Electronic Mart System (POEMS) Syariah yang merupakan produk baru dari PT Phillip Sekuritas Indonesia (PSI) yang bergerak dalam bidang saham, mulai melirik pangsa pasar bisnis di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Thessalonica Winarto, melalui Perwakilan PSI, Ivan Putra mengungkapkan bahwa POEMS Syariah telah resmi diluncurkan bulan lalu. Dimana produk ini benar-benar menggunakan prinsip Islami.

"Ini kan bumi melayu kental akan budaya islamnya. Maka alasan ini yang menjadikan kami melirik Pekanbaru sebagai pangsa pasar yang potensial. Karena POEMS Syariah adalah produk yang benar-benar menggunakan prinsip Islami dan tidak dimiliki investasi konvensional," ujar Ivan, Rabu (5/7) malam di Pekanbaru.

Dia menjelaskan, POEMS Syariah telah dinyatakan memenuhi prinsip syariah oleh Dewan Syariah Nasional, Majelis Ulama Indonesia. Di sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba, serta transaksi mengandung unsur penjualan atas efek syariah yang belum dimiliki atau short selling.

POEMS Syariah unggul dibanding online trading syariah lainnya, produk ini punya 3 keunggulan. Pertama, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya dengan satu akun dalam satu platform. 

Kedua, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah kapan saja dan dimana saja karena POEMS Syariah dapat diakses melalui aplikasi desktop ProTrader, POEMS Web, Android dan iOS dengan kata kunci ‘POEMS lD’. 

"Ketiga, POEMS Syariah dilengkapi dengan fitur cerdas SmartPlan dan SmartSafe yang dapat memberikan pengalaman kemudahan berinvestasi bagi nasabah," ujarnya. 

"Setelah dihadirkannya POEMS Syariah, kami optimis untuk menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20% dari total transaksi harian yang sudah ada. sampai dengan akhir tahun 2017. Kami sudah memiliki program pemasaran yang sudah tersusun hingga akhir tahun dengan menggandeng mitra Manajer lnvestasi," tambahnya. 

Perusahaan ini sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, dimana sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui POEMS Syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial melalui Dompet Dhuafa. 

Saat ini, di dalam POEMS Syariah sudah tersedia 11 Manajer Investasi terpercaya dengan 19 produk reksa dana syariah pilihan dan sudah bekerja sama dengan bank RDN syariah. 

Online trading POEMS sudah memiliki lebih dari 27.000 nasabah dan meraih beberapa penghargaan yaitu The Best Online Trading 2015 dan The Best Social Activation versi Majalah investor dan berbagai penghargaan lainnya. 

Dikatakan Ivan, khusus untuk Pekanbaru memang masih dalam proses. "Saat ini sedang proses untuk membuka kantor Philips Sekuritas di pekanbaru. Apalagi saat ini kita kan punya POEMS Syariah yang khusus kita tawarkan untuk muslim yang tidak mau riba. Nah, di Pekanbaru ini mayoritas penduduknya kan Melayu-Muslim sehingga kami melihat pangsa pasar yang sangat potensial. Mudah-mudahan segera bisa dibuka di pekanbaru," ungkapnya.


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer