Rabu, 12 Juli 2017 - 05:44:54

Kapolda Riau Pimpin Upacara HUT Polri ke 71 di wilayah Riau

    Michael B. Bara Hits : 9885    

tribratanewsriau


Riauaksi.com - Kapolda Riau, Irjend Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara HUT Polri ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 juli lalu di halaman Apel Utama SPN Pekanbaru jalan Patimura no 13 pagi ini (10/07/2017).

 
Dalam upacara HUT Polri yang sengaja ditunda pelaksanaannya karena pelaksanaan Operasi Ramadniya untuk mengamankan peringatan Hari Raya Idul Fitri yang baru saja berlalu, Kapolda Riau juga memberikan penghargaan kepada tiga orang personil Polda Riau dan satu orang PNS Polri Polda Riau lainnya yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Bintang Narariya, Satya Lencana Karya Satya dan bentuk bentuk penghargaan lainnya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdiannya selama bertugas di lingkungan Polda Riau.
 
Dalam upacara Peringatan HUT Polri ini Kapolda Riau membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang menyampaikan pesannya kepada seluruh institusi Polri di seluruh Indonesia, Presiden mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada institusi Polri yang telah bekerja mengamankan lingkungannya dengan sangat baik. Apalagi dalam suasana Bulan Ramadhan kemaren yang di sambut lagi dengan Hari Raya Idul Fitri yang baru saja berlalu.
 
Polri telah melaksanakan tugasnya dengan sangat profesional. Atas pencapaian target tugas tersebut Presiden menyatakan rasa terima kasihnya kepada institusi Polri. Tantangan tugas tugas Polri ke depan akan makin berat dengan adanya kejahatan kejahatan transnasional dan kejahatan Terorisme yang memakan banyak korban anak bangsa. Energi bangsa kita juga tidak boleh hanya terserap gara gara ujaran kebencian, fitnah dan hasutan yang sangat merusak energi bangsa.
 
Dalam amanatnya ini Presiden menyampaikan penekanan yakni akan memberikan Instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya upaya Sebagai berikut,
Pertama, perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan Budaya negatif seperti korupsi, penggunaan Kekerasan yang berlebihan dan arogansi Kewenangan. Kedua mantapkan soliditas internal dan profesionalisme, Polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang Berdaulat, mandiri, dan berkepribadian; Ketiga, optimalkan modernisasi polri dengan penggunaan Teknologi informasi dalam pelayanan publik. Keempat, tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya Deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional proaktif. Dengan demikian polri tetap Dapat lincah bertindak dalam menghadapi Perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. Kelima, tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun. Masyarakat serta kolega internasional sebagai Implementasi pendekatan sinergi polisional, guna Mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.
 

Upacara HUT Polri ini ditutup dengan peragaan dari personil Polres Meranti yang membawakan acara Barongsay yang merupakan tarian khas tradisi rekan rekan kita etnic Tionghoa


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : tribratanewsriau


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November