Kamis, 13 Juli 2017 - 07:17:33

Kakan Kemenag Kampar Tinjau Pemeriksaan Kesehatan JCH Kampar

    Michael B. Bara Hits : 56    

***mcr


KAMPAR – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Kepala Subbag Tata Usaha, H Muhammad Hakam M.Ag, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah MSy, meninjau langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar, hari selasa (11/07) di UPTD Puskesmas Kuok, Kec. Kuok.

Dalam peninjauan tersebut, Alfian mengatakan, kita sengaja datang langsung ke Puskesmas Kuok ini guna memastikan kelancaran cek kesehatan Jama’ah Calon Haji Kab. Kampar, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Kampar. Mengingat cek atau pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan bagi setiap Jema’ah Calon Haji. Jika tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan, tentunya hal ini akan menjadi kendala bagi JCH waktu pemberangkatan nanti.

Dalam pemeriksaan kesehatan Jema’ah Calon Haji ini, setiap jema’ah akan diberikan kekebalan/vaksinasi yaitu Vaksin Meningitis secara gratis. Kemudian dengan tingginya angka kesakitan akibat virus Influenza yang akan beresiko tinggi terhadap jama’a haji, maka pihak dari Dinas Kesehatan merekomendasikan agar setiap JCH disuntik Vaksin Influenza, jelas Alfian.

Untuk diketahui juga pada hari pertama pemeriksaan kesehatan JCH Kampar ini akan dilakukan oleh 8 Kecamatan, yakni Kec. Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Gunung Sahilan, Perhentian Raja, Siak Hulu, Tambang dan Kec. Tapung, dengan jumlah JCH sebanyak 234 orang, ungkap Alfian.

Alhamdulillah, dari hasil pantauan yang kita lakukan langsung dilapangan, untuk pemeriksaan kesehatan Jema’ah Calon Haji Kab. Kampar ini, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Mudah-mudahan hal ini juga berlaku pada hari-hari berikutnya, sehingga pemeriksaan kesehatan JCH ini, betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh setiap Jema’ah, pungkas Alfian.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer