Kamis, 13 Juli 2017 - 07:19:56

Unilak Taja Pelatihan Membuat Aplikasi Android

    Michael B. Bara Hits : 17441    

***mcr


PEKANBARU - Dikti melalui Program Iptek Bagi Masyarakat (IBM) dan lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar pelatihan pembuatan aplikasi android sebagai bekal technoprenership untuk peningkatkan daya ekonomi mandiri alumni SMK di Pekanbaru. 

Pelatihan yang digelar selama dua hari sejak Selasa (11/7/2017) hingga Rabu,  (12/7/2017) ini diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri dari para alumni dan guru-guru SMK di Pekanbaru.

Ketua Tim Pelatihan Nurliana Nasution, ST, MKom mengatakan, bahwa pelatihan program IBM dilaksanakan untuk menambah pengetahuan siswa/siswi SMK tentang bagaimana membuat aplikasi kreatif dan mempunyai nilai jual, yaitu melalui aplikasi store.

Dengan menekuni kemampuan ini, alumni SMK dipercaya bisa  mendapatkan penghasilan yang mandiri atau technoprenuership. Bisa juga sebagai vendor aplikasi berbasis mobile yang diperlukan oleh perusahaan dan instansi di Riau. 

"Ini sebagai bentuk untuk mencetak progammer-progammer berbasis pemograman android mobile," ujar Nurliana di Pekanbaru, Rabu.

Untuk mendukung pelatihan ini, Unilak telah menghadirkan dua instruktur dari dosen Unilak yang telah berpengalaman yaitu Mhd Arief Hasan, MKom, dan David Setiawan, MT.

Dengan diikuti oleh 30 peserta dan 30 guru yang berasal dari  SMKN 5 Pekanbaru dan SMKN 7 Pekanbaru. Yang mana, dua sekolah ini merupakan mitra dalam program pengabdian masyarakat. 

"Pelatihan selama dua hari ini Gratis dan pesertanya diberikan sertifikat," tandasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November