Jumat, 14 Juli 2017 - 08:25:34

Wah, Ada Planet Paling Muda di Alam Semesta

    Michael B. Bara Hits : 12178    

tekno.okezone


Meskipun alam semesta telah tercipta miliaran tahun yang lalu, nyatanya masih ada sejumlah bintang atau planet yang memiliki usia termuda di jagat raya ini. Seperti deretan planet-planet termuda ini yang berhasil dinukil Okezone dari berbagai sumber. Apa saja?

Bintang LkCa 15

Planet ini ditemukan oleh astronom Adam Karaus yang menangkap citra planet yang tengah dilahirkan. Planet tersebut terbentuk dari debu dan gas. Mulai terbentuk sekira 50.000 sampai 100.000 tahun yang lalu.

Planet K2-33b

Hal ini juga menjadi planet termuda yang sudah ada di alam semesta. Usia planet ini sendiri berkisar antara 5 juta sampai 10 juta tahun. Jarak planet ini sendiri yakni 500 tahun cahaya dari Bumi.

Planet IRAS-4

Planet termuda lainnya yang ada di alam semesta yakni IRAS-4 yang berada dalam Nebula NGC 1333. Jaraknya sekitar 1.000 tahun cahaya dari Bumi. Para astronom berpendapat bahwa planet ini akan mencapai fase stabil sebagai sebuah bintang setidaknya dalam 100.000 tahun mendatang.

Pluto

Sementara itu, Pluto juga menjadi salah satu planet termuda yang ada dalam tata surya. Pluto ini sendiri memiliki lima satelit yang mengelilinginya yakni Charon, Styx, Nix, Kerberos, Hydra.

Bintang Coku Tau

Para ilmuwan NASA memperkirakan bahwa bintang Coku Tau ini menjadi bintang termuda yang ada di alam semesta. Usia bintang in sendiri sekira 1 juta tahun.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : tekno.okezone


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Startup PanenID, Beli Sayur Langsung Ke Petani

  Ekonomi Bisnis  




BRI Berikan Layanan Keuangan Inklusif untuk TKI