Jumat, 14 Juli 2017 - 08:33:41

Nokia 6600, Sigendut yang Bersejarah

    Michael B. Bara Hits : 6992    

begawei


Jika membicarakan ponsel Nokia di masa lalu memang tak ada habisnya. Pasalnya, Nokia ini memang pada masanya menjadi penguasa pasar smartphone yang sangat mendominasi, sehingga hampir semua produknya sangat dikenal dan cukup bersejarah. Tak terkecuali dengan Nokia 6600, yang merupakan ponsel dengan bentuk bodi yang cukup unik. Nokia 6600 ini dirilis oleh Nokia pada 16 Juni 2003 dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp 5 jutaan. Ya, ponsel ini memang tergolong flagship pada masanya, sehingga harganya memang cukup terbilang mahal.

Mengenang Nokia 6600

Pada masa itu, 6600 merupaka ponsel yang paling canggih dari Nokia dengan kamera belakang yang memiliki resolusi VGA pada saat itu sudah sangat canggih. Tentu saja jika membandingkan dengan teknologi kamera pada ponsel saat ini tentunya sangat jauh sekali. Pasalnya, jika saat ini kamera dengan resolusi diatas 10 MP pun sudah dianggap sangat standar, namun pada masa itu kamera VGA saja sudah menjadi tercanggih.

Bahkan jika membandingkan dengan ponsel saat ini yang memiliki harga jauh lebih murah dari Nokia 6600 kala itu, ponsel legendaris ini masih tetap kalah. Nokia 6600 membawa bekalan memori internal berkapasitas 6 MP dan dukungan MMC dengan kapasitas maksimal 32 MB. Mungkin jika kita membandingkannya dengan ukuran file saat ini, kapasitasnya tersebut hanya mampu untuk menampung satu buah foto saja.

Sel;ain itu, sistem jaringan yang digunakan pada Nokia 6600 ini menggunakan GPRS yang merupakan jaringan tercanggih kala itu. Yang cukup menarik adalah, perangkat ini telah menggunakan browser Opera yang hingga saat ini masih digunakan pada perangkat Android. Kecanggihan teknologi memang berkembang sangat pesat, terlihat dari Nokia 6600 ini yang telah berusia 14 tahun dan kini sudah terlihat sangat jadul jika dibandingkan dengan gadget masa kini.

 

Nah, dengan terus berkembangnya teknologi hingga saat ini, bukan tidak mungkin jika perangkat flagship berharga mahal saat ini layaknya iPhone 7 dan Samsung Galaxy 8 di masa depan mungkin bisa dianggap sangat sederhana.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : begawei


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit