Jumat, 14 Juli 2017 - 08:44:57

Xiaomi Helium Berotak Snapdragon 617 Terlihat di GeekBench

    Michael B. Bara Hits : 9285    

begawei


Xiaomi memang telah menjadi salah satu brand smartphone yang produk-produknya banyak digemari oleh konsumen. Selain itu, vendor smartphone yang satu ini memang cukup rajin menghadirkan line up perangkat baru. Meski di sepanjang tahun 2017 ini, Xiaomi sudah merilis sejumlah smartphone, namun perusahaan tersebut masih memiliki jajaran smartphone baru yang akan segera dirilis.

Akhir-akhir ini memang telah beredar rumor tentang kemunculan Xiaomi X1 dan smartphone lain dengan spesifikasi low-end, yaitu Xiaomi Riva yang telihat di situs benchmark, GeekBench. Menyusul kedua smartphone tersebut, kini ada lagi satu perangkat baru yang masih misterius, yaitu Xiaomi Helium yang juga muncul di database GeekBench.

Xiaomi Helium sendiri adalah kode nama dari perangkat baru tersebut sehingga jika nantinya diluncurkan maka namanya akan berubah ke nama yang sebenarnya. Karena spesifikasi yang diusung oleh handset ini tidak terlalu tinggi, maka Xiaomi Helium kemungkinan akan menjadi anggota baru di keluarga Redmi series atau varian lebih rendah Mi series.

Menurut informasi yang tertulis di situs GeekBench tersebut, handset ini akan hadir dengan mengandalkan chipset Qualcomm msm8952 yang diketahui sebagai Snapdragon 617. Otak pemrosesan yang dipakainya ini merupakan chipset mid-range dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz yang bukan merupakan chipset baru. Tak hanya itu, Xiaomi Helium juga telah menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat lengkap dengan antarmuka MIUI.

Smartphone ini juga dibekali dengan RAM 3 GB yang memang sudah pas untuk ponsel mid-range saat ini. Seperti biasanya, informasi yang ada di GeekBench memang tidak lengkap sehingga masih ada bagian-bagian dari Xiaomi Helium yang belum diketahui seperti layar, baterai, dan kameranya. Bocoran lain pun diharapkan bisa didapatkan dari AnTuTu dan TENAA.

Xiaomi sebelumnya memakai kode nama Hydrogen untuk Mi Max yang rilis pada tahun lalu. Jika smartphone berkode nama Hydrogen tersebut dibekali dengan ROM 64 GB dan 128 GB, maka ada kemungkinan jika Helium bakal hadir sebagai varian dengan ROM 32 GB. Namun ini baru sebatas prediksi karena Mi Max 2 justru sudah menggunakan Snapdragon 625 yang lebih bertenaga.

Yang menarik adalah Mi Max 2 memiliki RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Jadi, Xiaomi Helium mungkin saja menjadi varian lain Mi Max 2 yang mengusung spesifikasi lebih rendah.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : begawei


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit