Jumat, 14 Juli 2017 - 16:50:32

Ketua PKK Harapkan Rohul Pertahankan Juara Cipta Menu B2SA

    Michael B. Bara Hits : 55    

***mcr


ROKAN HULU -Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu, Oppy Afdayani Suparman SIp berharap, agar kader PKK kecamatan se Rohul dapat mempertahankan gelar juara umum lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau tahun 2016 lalu.

Diutarakannya, untuk mempertahankan gelar juara umum ajang tahunan itu, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rohul mulai melakukan persiapan. Salah satunya melalui lomba Cipta Menu B2SA tingkat Rohul.

Dalam lomba tersebut, peserta diajarkan untuk membuat masakan berbasis sumber daya lokal. Tujuannya, untuk meningkatkan kreatifitas ‎masyarakat Rohul dalam mengembangkan makanan khas Rohul.

“Dengan memanfaatkan bahan dasar lokal yang ada di Rohul, tentunya akan meningkatkan kualitas makanan-makanan yang bergizi,” kata Oppi didampingi Kepala DKPP Rohul, Ruslan di sela-sela kegiatan lomba Cipta Menu B2SA di Gedung Wanita Permaisuri komplek Pemda Rohul, Rabu kemarin.

Sementara itu Kepala DKPP Rohul, Ruslan menambahkan, melalui lomba Menu B2SA, diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat, yang pesertanya seluruh PKK se-kecamatan Rohul.

Di tempat yang sama, Sekda Rohul Ir Damri mengatakan, dengan adanya perlombaan menu B2SA tentunya akan meningkatkan keanekaragaman makanan khas Rohul.

"Kita berharap, kedepannya para pemenang di perlombaan tersebut bisa mewakili Riau ke tingkat nasional sehingga makanan-makanan Rohul bisa semakin dikenal daerah luar," terangnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer