Kampar Berpeluang Peroleh Dana APBN 2013

Senin, 10 Juni 2013, Viewers 141


KAMPAR,RIAUAKSI.com-Kabupaten Kampar berpeluang memperoleh bantuan dana APBN 2013 untuk pembangunan fasilitas gedung sekolah di daerah pedalaman dan desa tertinggal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Drs Jawahir MPd kepada Riauaksi.com di Bangkinang, Senin (10/6). Lanjut Jawahir, pihaknya beberapa hari lalu mendampingi staf Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) meninjau sejumlah desa di wilayah serantau Kampar Kiri.

Kunjungan staf itu, terangnya, untuk meninjau sejumlah fasilitas sarana dan sarana pendidikan di wilayah serantau Kampar Kiri dan mengumpulkan data tentang keberadaan pendidikan di wilayah tersebut.

"Kunjungan itu bersifat formal dan juga sebagai upaya kita untuk melobi pemerintah pusat untuk mendapatkan kucuran dana APBN 2013 guna pembangunan sekolah di daerah pedalaman dan desa tertinggal di Kabupaten Kampar ini," kata Jawahir.

Dalam perjalanan dinas staf Kemendiknas itu, pihaknya mengajak meninjau sekolah terutama di wilayah desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Antara lain, di Desa Dua Sepakat, Desa Ludai, Desa Aur Kuning, Desa Batu Sasak, Desa Gajah Bertalut dan Desa Pulau Serik.

“Bayangkan saja, hampir semua bangunan sekolah dan pemerataan tenaga pengajarnya di wilayah tersebut masih memprihatinkan, terutama SD yang terdapat di Desa Dua Sepakat yang hanya kepala sekolahnya saja berstatus PNS dan dibantu tiga guru komite," sebut Jawahir.

Jawahir mengatakan, rombongan staf Kemendiknas sangat respon melihat kondisi sekolah yang ada di wilayah desa tertinggal di serantau Kampar Kiri itu.

"Mereka sempat berkata sekolah di desa tertinggal di serantau Kampar Kiri ini wajib dibantu pusat dan pihaknya berjanji akan melaporkan kondisi sekolah itu ke pusat dan diprioritaskan," jelasnya. (Del/Ra)

Foto: Ra


Aksi Lensa Lainnya

  • 1
    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     


  • Rusli: Pemecatan 6 Elite PPP Langgar Aturan Partai
  • Olahraga