Jumat, 28 Juli 2017 - 06:41:31

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 dengan Tiga Fitur Unggulan

    Michael B. Bara Hits : 29613    

tirto


MIUI 9, sistem operasi dengan tampilan antarmuka buatan Xiaomi, baru saja diluncurkan di Beijing Cina. Namun, MIUI 9 dapat diunduh pengguna Xiaomi pada Agustus mendatang.

Berbasis Android Nougat 7.0, MIUI 9 memiliki tiga fitur unggulan, yaitu pencarian gambar, asisten pintar, dan peluncur aplikasi pintar.

Selain fitur Nougat seperti layar split, MIUI 9 juga menawarkan waktu peluncuran aplikasi yang lebih cepat, alokasi sumber daya yang lebih dinamis, dan fitur perbaikan cerdas lainnya, demikian dilansir dari Gadgets.

Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 9 mengoptimalkan sistem untuk meningkatkan kinerja dan memuat aplikasi lebih cepat dari sebelumnya. Fitur baru berupa pencarian gambar, misalnya, memiliki kemampuan untuk membedakan gambar Anda dengan mengetikkan kata kunci. Kemampuan ini layaknya yang telah dipakai oleh aplikasi Photo dari Google.

Sementara itu, peluncur aplikasi Smart terbaru akan menyarankan aplikasi untuk diluncurkan berdasarkan konten di layar. Misalnya, Xiaomi akan menyarankan membuka Maps jika mengatakan akan pergi ke suatu tempat.

Namun, Xiaomi menyebutkan bahwa beberapa fitur yang disebutkan di sini hanya akan tersedia di Cina dan bahwa ROM Global mungkin sedikit berbeda.

Pembaruan terbesar ketiga yang ada di MIUI 9 adalah Smart Assistant atau asisten pintar, yang dapat menemukan mulai dari teks hingga foto.

Fitur asisten pintar akan membiarkan pengguna mencari banyak hal di ponsel. Dengan menggeseknya tepat di layar awal, akan ditampilka pencarian bersama dengan saran aplikasi, berita, dan widget yang dapat disesuaikan lainnya. Kemampuan ini serupa dengan fitur Spotlight milik Apple untuk iOS.

Xiaomi mengklaim waktu untuk membuka aplikasi di sistem operasi terbaru ini lebih cepat daripada versi sebelumnya karena akselerasi di CPU.

Sistem operasi terbaru ini juga menghadirkan tiga tema baru: No Boundary, Color Fantasy, dan Cool Black serta tema default baru. Adapun fitur baru tambahan termasuk desain baru di layar kunci, jalan pintas baru untuk mengaktifkan senter dengan menggesek kanan pada layar kunci.

MIUI 9 dapat diunduh pada 11 Agustus mendatang, tapi hanya tersedia di Cina. Secara global, MIUI memiliki 2,8 miliar pengguna aktif di 142 negara dan 55 bahasa.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : tirto


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Malas Bersihkan Rumah, Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Menguat Terpengaruh Suku Bunga BI