Senin, 31 Juli 2017 - 18:01:07

Cara Menyembunyikan dan Mengembalikan File yang Tersembunyi di Redmi Note 4 dengan Mudah tanpa Aplik

    Michael B. Bara Hits : 1607254    

begawei


Ada berbagai macam alasan mengapa orang ingin menyembunyikan file pada smartphone yang mereka gunakan. Menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 merupakan salah satu hal yang sepertinya memang penting untuk diketahui bagi para pengguna perangkat buatan Xiaomi tersebut. Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri kenapa ada file-file tertentu di dalam smartphone perlu disembunyikan. Alasan paling utamanya tentu karena pemilik perangkat tersebut tidak ingin file yang ada di dalamnya bisa diakses dengan mudah oleh orang lain. Menyembunyikan file memiliki tujuan yang sama, namun cara melakukannya bisa jadi berbeda pada satu smartphone dengan smartphone lainnya. Sehingga menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 pun memiliki langkah yang agak sedikit berbeda dengan perangkat buatan vendor lain. Meskipun kawan-kawan bukan pengguna produk -produk Xiaomi, khususnya Redmi Note 4, maka tetap tak ada salahnya jika kawan mengetahui bagaimana tahapan yang benar untuk menyimpan dan menyembunyikan file pada perangkat ini sehingga kawan bisa membantu orang lain yang menggunakan Redmi Note 4 dan ingin membatasi akses file-file yang ada di dalam perangkatnya. Nah, lantas bagaimana sih cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini?

Informasi mengenai cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini sangat bermanfaat bagi para pengguna smartphone buatan Xiaomi ini. Pasalnya, dengan mengetahui hal ini, pengguna bisa membuat file-file yang sifatnya pribadi seperti foto, video, musik, rekaman, dan file-file penting berjenis pdf, doc, xls dan bahkan folder lebih aman dan tidak bisa sembarangan diakses oleh orang lain. Banyaknya para pengguna perangkat Xiaomi yang ingin mengetahui cara menyimpan dan mengembalikan file ini bukanlah tanpa alasan. Hal ini karena smartphone yang digunakan sering dipinjam oleh orang lain dan terkadang si peminjam pun cukup iseng untuk membuka file-file yang ada pada perangkat kita. Hal ini tentu akan membuat si pemilik perangkat menjadi tidak nyaman terutama jika di dalamnya terdapat file-file yang penting maupun bersifat rahasia. Cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan karena tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Cara yang satu ini bisa langsung dilakukan melalui perangkat yang digunakan sebab fitur ini sudah tersedia di sistem perangkat. Nah, bagi kawan yang masih penasaran dengan bagaimana cara melakukannya, berikut Begawei berikan informasi tentang langkah-langkah secara lengkap mengenai cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 selengkapnya!

Menyembunyikan Dan Mengembalikan File Yang Tersembunyi Pada Redmi Note 4

Cara Menyembunyikan File pada Redmi Note 4

Berikut ini merupakan tahapan cara menyembunyikan file pada Redmi Note 4:

  1. Langkah pertama dari cara menyembunyikan file pada Redmi Note 4 yang harus kawan lakukan adalah dengan membuka menu aplikasi dan klik pada bagian Explorer. Kemudian, cari file yang ingin disembunyikan menurut kategorinya. Bisa video, image untuk file berupa foto, Doc untuk file berjenis pdf, xls, dan sebagainya.
  2. Jika file yang ingin disembunyikan sudah ketemu, tekan file tersebut selama beberapa saat hingga tanda centang ditampilkan pada sebelah kanan file.
  3. Setelah itu, pada cara menyembunyikan file pada Redmi Note 4 ini biasanya akan muncul beberapa opsi pilihan seperti Send, Cut, Delete, dan More di bagian bawah layar. Klik pada opsi More (…)
  4. Langkah menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 yang selanjutnya adalah dengan klik opsi Hide pada pilihan menu yang ditampilkan.
  5. Kemudian akan muncul jendela konfirmasi untuk memastikan bahwa pengguna akan melanjutkan proses ini dengan menyembunyikan file atau membatalkannya. Jika ingin menyembunyikan file, maka klik pada opsi Hide.
  6. Nah, jika kawan telah memilih opsi Hide pada cara menyembunyikan file pada Redmi Note 4 tersebut, maka secara otomatis file akan menghilang dari daftar dan sukses disembunyikan.
  7. Cara menyembunyikan file pada Redmi Note 4 di atas selain sangat bermanfaat, prosesnya juga sangat mudah untuk dilakukan para pengguna perangkat besutan Xiaomi ini. Dengan disembunyikannya file tersebut pada Redmi Note 4, bukan berarti kawan yang memiliki perangkat tersebut tidak bisa melihat file. Pasalnya, dengan cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini kawan tetap bisa mengaksesnya kembali dengan menggunakan opsi ‘release to view hidden folder’ dan membuka kuncinya dengan fitur fingerprint yang ada di perangkat. Lalu, bagaimana jika ingin mengembalikan file tersebut seperti semula? Nah, selanjutnya Begawei akan menjelaskan mengenai cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 di bawah ini!

    Cara Menyembunyikan File Pada Redmi Note 4

    Cara Mengembalikan File yang Tersembunyi di Redmi Note 4

    Berikut ini cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4:

    1. Langkah pertama yang haru dilakukan dari cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini adalah, buka terlebih dahulu aplikasi Explorer.
    2. Lalu, tempelkan jari kawan pada posisi atas layar dan geser ke bawah hingga ikon bersimbol kunci dan tulisan ‘Release to view hidden folder’ ditampilkan.
    3. Lepaskan jari dari layar dan biasanya akan muncul jendela password atau pin. Aktifkan fitur fingerprint untuk membuka kunci dengan sidik jari.
    4. Kemudian pada cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 selanjutnya kawan akan dibawa ke bagian Hidden folder dan bisa mengakses file-file yang telah disembunyikan. Nah, jika ingin mengembalikan file yang telah disembunyikan ke posisi semula, maka kawan perlu menekan file yang ingin dikembalikan selama beberapa saat hingga muncul tanda centang di sebelah kanannya.
    5. Cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 yang selanjutnya adalah memilih opsi Unhide pada menu yang ditampilkan di layar.
    6. Kemudian langkah selanjutnya dari cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini, kawan bisa memilih untuk mengembalikan file tersebut ke folder yang sama seperti sebelumnya atau bisa juga ke folder lain yang sesuai dengan kategori file itu. Kawan pun bisa membuat folder baru untuk menyimpan file tersebut. Caranya adalah dengan klik More (…) pada bagian bawah layar, pilih Create New Folder, beri nama folder itu dan klik OK.
    7. Maka file yang tadinya disembunyikan itu akan kembali ke folder awal maupun folder baru sesuai dengan opsi yang sudah kawan pilih pada langkah sebelumnya.
    8. Setelah cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 selesai dilakukan, keluarlah dari menu Hidden folder dan klik tombol Return yang berada di bagian bawah layar.

    Nah, itulah cara mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 yang dapat dilakukan dengan cukup mudah tanpa perlu aplikasi khusus. Langkah-langkah di atas penting sekali untuk diketahui terutama jika kawan menginginkan file yang tadinya disembunyikan bisa diakses seperti sediakala atau ingin menunjukkan file tersebut ke pada orang lain. Maka dari itu, tidak mengherankan jika cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 ini cukup banyak dicari-cari para netizen khususnya pengguna perangkat besutan Xiaomi ini.

    Cara Mengembalikan File Yang Tersembunyi Pada Redmi Note 4

    Ternyata, dengan menggunakan cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 yang Begawei berikan, file yang kita simpan di dalam smartphone seperti Redmi Note 4 bisa diatur aksesnya, bukan? Dengan begitu, kawan tak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu ada orang lain yang meminjam smartphone tersebut dan membuka-buka folder di dalamnya. Pasalnya, file-file kawan yang bersifat pribadi sudah tersimpan di tempat yang aman. Sekian dulu ya artikel dari Begawei tentang cara menyembunyikan dan mengembalikan file yang tersembunyi di Redmi Note 4 kali ini. Jangan lupa baca juga mengenai Cara Merubah JPEG ke PDF dan Cara Merubah Format Video di Android.


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : begawei


9 Komentar :

ยาง ปู พื้น รถยนต์ ราคา ถูก
19 Oktober 2017 - 01:39:55 WIB

Heya! I understand this is sort of off-topic but I needed to ask.

Does managing a well-established website like yours require a large amount of work?

I'm brand new to running a blog but I do write in my diary on a daily basis.
I'd like to start a blog so I will be able to share my experience and thoughts online.
Please let me know if you have any recommendations or tips for brand new aspiring bloggers.
Thankyou!
hanabishi industrial floor fan 9
19 Oktober 2017 - 02:24:57 WIB

What's up, I read your new stuff daily. Your humoristic style is witty, keep up the good work!
เบอร์มงคล 51
19 Oktober 2017 - 06:45:05 WIB

An impressive share! I've just forwarded this onto a
friend who was doing a little research on this. And he in fact ordered me lunch due
to the fact that I stumbled upon it for him... lol.
So allow me to reword this.... Thank YOU for the meal!!
But yeah, thanks for spending some time to discuss this issue here on your internet
site.
ผ้าสีพื้น
19 Oktober 2017 - 06:51:15 WIB

Nice post. I learn something totally new and challenging on websites I stumbleupon every day.
It will always be useful to read through content from other writers
and use a little something from other sites.
ผ้ายางกระดุม
19 Oktober 2017 - 06:53:56 WIB

Thanks for your marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you might be
a great author. I will remember to bookmark your blog and may come back from now on.
I want to encourage you continue your great job, have a nice holiday weekend!
อะไหล่ bmw
19 Oktober 2017 - 07:05:38 WIB

I am sure this paragraph has touched all the internet people, its really really fastidious piece of writing on building up
new web site.
http://www.generiqueviagrafr.fr/viagra-headquarters
19 Oktober 2017 - 07:18:15 WIB

Viagra takes approx 15 minutes to come into action, and will be effective until the patient becomes s**ually aroused.
Acai has become one of the top choices for not only people looking
to boost energy and become more active, but it has even been known to help people
have children. It could consequently be said that even when Viagra
can't directly assist within the therapy of premature ejaculation, can help men preserve an erection long sufficient to total s**ual activity, and therefore assist remove the anxiousness of losing his erection - the trigger of premature ejaculation in most males.
대구출장안마
19 Oktober 2017 - 08:37:02 WIB

I do not know whether it's just me or if everyone else encountering problems with your blog.
It appears as though some of the written text on your content are running off the screen. Can someone
else please provide feedback and let me know if this is
happening to them as well? This might be a problem with my browser because I've had this happen previously.

Many thanks
cheap mens clothes online uk
19 Oktober 2017 - 10:09:08 WIB

I simply could not leave yur site before suggesting that I actually loved the standard
info a person supply on your visitors? Is gonna be
back often to investigate cross-check new
posts
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini