Selasa, 08 Agustus 2017 - 06:50:26

Sempena Hari Pramuka ke-56: Ribuan Pramuka, Pelajar dan Santri Riau Gelar Apel Akbar di Pekanbaru

    Michael B. Bara Hits : 36993    

advertorial


Ribuan pramuka, Pelajar dan Santri Riau akan menggelar apel akbar pada hari Senin 14 Agustus 2017 pekan depan.

Ketua panitia apel akbar Rusli Ahmad menegaskan helat tersebut akan diikuti 15. 821 peserta yang merupakan gabungan dari pramuka, Pelajar dan Santri se Riau.

"Peserta nya sekitar lima belas ribu lebih yang terdiri dari pramuka, Pelajar dan Santri, " ucap Rusli kepada berazam.com, Selasa (8/8) pagi.

Adapun tujuan dari apel akbar ini selain memantapkan silaturahmi juga memberi pencerahan bagi seluruh peserta tentang cinta Pancasila, anti radikalisme dan anti narkoba.

" Tiga isu strategis ini belakangan menjadi trending topic dan penting kita sosialisasikan kembali
kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar maupun pramuka dan Santri, " kata penggagas apel akbar ini.

Dikatakan RA (panggilan akrab) politisi muda nan lincah PDIP ini, akhir akhir ini banyak bermunculan kelompok yang tidak bertanggung jawab yang sengaja merusak tatanan berbangsa dan bernegara dengan memainkan isu isu atau sentimen negatif terhadap Pancasila dan toleransi.

Parahnya lagi begitu maraknya peredaran narkoba dan bermunculan nya kelompok kelompok radikal yang mencoba mendokrin para generasi muda.

"Narkoba bukan makin berkurang malah kian hari kian merajalela. Tentu sebagai anak bangsa saya resah dan memiliki tanggung jawab moral untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para pelajar betapa bahayanya efek narkoba ini, " kata mantan aktivis mahasiswa yang sudah malang melintang di dunia sosial politik ini.

Begitu juga dengan isu radikalisme menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mencegah dan melawannya.

" Itulah tujuan apel akbar yang kita gelar Senin depan. Kita beri pencerahan kepada masyarakat tentang cinta Pancasila, anti radikalisme serta anti narkoba," ujar anggota DPRD Riau fraksi PDIP ini.

Dijelaskan dia apel akbar nanti akan langsung dihadiri Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Kajati Riau, Kakanwil Depag serta undangan lainnya.

"Untuk menyukseskan acara ini saya mewakili panitia dan inisiator acara mengundang seluruh masyarakat serta stake holder lainnya untuk dapat hadir pada apel akbar pramuka pelajar dan Santri hari Senin tanggal 14/8 bertempat di jalan Gajah Mada Pekanbaru. Pancasila yes, narkoba dan radikalisme No!," pungkas Rusli Ahmad.


    Category : Riau    
    Tags        : #advertorial    
    Sumber  : advertorial


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki