Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:33:03

Kadisdik Sebut Anggota DPRD Riau Gagal Paham Soal Ijazah SMA

    Habibi Muthalib Hits : 9239    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudiyanto, menilai Muhammad Adil, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, tidak memahami persoalan ijazah siswa SMA di Riau saat ini.

Katanya, seluruh kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat berhak menandatangani ijazah siswanya walau SK pengangkatannya diteken oleh kepala daerah.

"Kemendikbud memperbolehkan SK kepala sekolah yang ditandatangani kepala daerah. Jadi tidak ada yang salah," kata Rudyanto, di sela acara Lomba Cipta Menu di komplek rumah dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (9/8/17).

Katanya, Adil tidak paham dengan apa yang sudah dilakukannya. "Adil itu yang nggak paham. Dia bisanya mengkritisi saja," cetus Rudyanto. "Saya nggak ngerti dia mau ngomong apa. Saya cuek saja dia ngomong begitu. Yang penting saya bekerja sesuai tupoksi," tambahnya.

Rudyanto menegaskan penunjukan dirinya sebagai kepala dinas bukan urusan wakil rakyat, tapi hak kepala daerah. "Yang menilai saya itu pimpinan (gubernur, red)." Jika diizinkan gubernur, Rudyanto menantang Adil beradu argumen.

"Ada saatnya saya bongkar semua, tapi harus seizin gubernur," katanya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November