Kamis, 10 Agustus 2017 - 15:41:44

Cegah Hama Wereng, Koramil 03/Tempuling Lakukan penyemprotan Padi

    Habibi Muthalib Hits : 10206    

spiritriau.com


TEMPULING,Riauaksi.com - Bahaya wabah hama wereng dan Kresek saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi para petani , karena hama wereng dan Kresek jika dibiarkan akan berakibat fatal. Dari mulai  turunnya hasil panen padi, bahkan sampai mereka mengalami kegagalan panen kembali.

Menyikapi hal tersebut,  Koramil 03/Tempuling  melaksanakan gerakan pengendalian hama wereng dan Kresek di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, untuk mengantisipasi serangan hama super berbahaya itu. Uoaya penyemprotan tersebut dipimpin langsung Danramil 03/Tempuling,  Kapten Arh Sugiyono bersama PPL setempat  dan kelompok tani di wilayah kelurahan Kempas Jaya .

Menurut Danramil,  para petani di Kelurahan Kempas Jaya sendiri sudah merasa khawatir dampak dari menjamurnya hama wereng.

"Maka dari itu kami sigap melakukan pencegahan dengan pola penyemprotan dilahan sawah milik warga blok E dengan ketua Kelompok Tani Bapak Paidi Kel. Kempas Jaya seluas 43 Hektar, " kata Danramil, Kamis (10/08/17),

Lebih jauh Danramil menuturkan ,  penyemprotan sawah yang dilakukan saat ini,  merupakan bagian dari usaha  Koramil 03/Tempuling,  bersama instansi terkait untuk mensukseskan program ketahanan pangan, karena dengan penyemprotan akan membasmi hama-hama  tanaman padi khususnya wereng dan Kresek yang saat ini meresahkan petani.

"Diharapkan produksi pertanian akan meningkat dan tujuan swasembada pangan di Kab. Indragiri Hilir bisa tercapai, " pungkasnya.

Proses penyemprotan pun berlangsung lancar,  para petani setempat tampak antusias mengikutinya program tersebut yang telah mendapatkan bantuan Racun jenis Toksin sebanyak 80 Liter dari dinas Pertanian Propinsi Riau yang dikoordinir oleh PPL Suristo.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Ini Aplikasi Favorit Pekerja Milenial Saat Ini

  Ekonomi Bisnis  




Bayar Iuran BPJS Bisa Autodebet dari Tabungan BNI