Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:05:31

Dua Pelaku Curanmor Diringkus Polsek Sukajadi 37 Kali Sukses Mencuri Motor

    Habibi Muthalib Hits : 1757    

riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com- Sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh jua. Pepatah itulah yang pas bagi kedua pelaku pencurian sepeda motor berisinial IS alias Iwan Putoy (42) dan WA alias Wahyu (17). Meski telah berhasil menggondol sepeda motor di 37 lokasi di Kota Pekanbaru, akhirnya ditangkap pihak berwajib.

Penangkapan IS dan WA merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Polsek Sukajadi. Dimana sebelumnya telah menahan dua tersangka lainnya berinisial AI dan WAR beberapa waktu lalu.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi mengatakan, IS dan WA telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor milik Nasril, Rabu (26/7) lalu sekitar pukul 18.15 WIB di Jalan Teratai tepatnya di depan Anas Tailor.

Kejadian itu bermula ketika Nasril memasukkan kain jilbab ke dalam jok motor. Akan tetapi ia lupa mengambil kunci sepeda motor, karena terburu-buru masuk ke dalam kedai untuk menghidupkan air. Sekitar beberapa menit kemudian barulah warga Jalan Suka Karya, Gang Alhuda ingat bahwa belum mengambil kunci motor.

“Ketika korban hendak mengambil kunci, ternyata sepeda motornya yang terparkir di depan tempat usahanya telah raib,” ujar Kompol HermawiSebelumnya ujarnya, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan hasil pengembangan terhadap kedua tersangka berinisial AI dan WAR yang telah diamankan terlebih dahulu. Setelah dilakukan penyelidikan pihaknya mengetahui keberadaan IS, sehingga langsung melakukan penangkapan.

 “IS ditangkap di kediamannya yang berada di Jalan Parit Indah VII, Nomor 79, Kelurahan Maharatu, Selasa (8/8) sekitar pukul 11.00 WIB, “ paparnya.

    Hasil pengembangan dari IS, Tim Opsnal Polsek Sukajadi kembali mengamankan satu tersangka lagi berinisial WA. Laki-laki berusia 17 tahun itu ditangkap di Jalan Rajawali, Gang Angrek, Kelurahan Kedung Sari.

“Selang waktu setengah jam dari penangkapan IS, kami berhasil mengakan WA, mereka ditangkap tanpa ada perlawanan,” jelas Hermawi.

Kini kedua tersangka telah berada di Mapolsek Sukajadi guna menjalani proses lebih lanjut. Dari tangan mereka turut diamankan satu unit Honda Scopy warna hitam dengan nomor polisi BM 4111 AE.

Setelah diinterogasi, tersangka IS mengaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 24 kali di wilayah Kota Pekanbaru. Sedangkan tersangka WA telah beraksi di 13 tempat kejadian perkara. Sepeda motor curian tersebut dijual tersangka ke daerah Kebun Durian, Gunung Sahilan, Lipat Kain serta daerah Kampar Kiri.


    Category : Nasional    
    Tags        : #kriminal,#nasional    
    Sumber  : riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki