Jumat, 11 Agustus 2017 - 17:03:04

Terkait Kasus e-KTP, Elza Syarief Kembali Diperiksa KPK

    Habibi Muthalib Hits : 12704    

riaupos.co


JAKARTA,Riauaksi.com - Pengacara Senior Elza Syarief kembali menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (11/8/2017). Dia diperiksa untuk tersangka Anggota DPR Fraksi Golkar Markus Nari.

Elza diketahui diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan merintangi proses penyidikan persidangan dan memberikan keterangan tidak benar, pada persidangan kasus e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dia tiba di KPK sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat masuk, Elza mengaku tidak mengenal Markus Nari.

"Saya terus terang sama Andi Narogong tidak kenal, Markus Nari juga tidak kenal. Jangankan kenal, liat mukanya aja saya tidak tahu. Saya nggak tahu saya memberi kesaksian apa lagi," ungkapnya di depan gedung KPK.

Elza kemudian menerangkan kalau pemeriksaan kali ini adalah penjadwalan ulang pada Senin (31/7/2017) lalu.

"Saya waktu itu sakit, masuk rumah sakit. Sekarang pun masih belum sehat," tuturnya.

Markus Nari sendiri menyandang dua status tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi, yaitu kasus merintangi proses penyidikan persidangan dan memberikan keterangan tidak benar pada persidangan kasus e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Kedua, kasus korupsi e-KTP.

Adapun dalam kasus korupsi, Markus Nari adalah tersangka kelima setelah Ketua DPR Setya Novanto. Dia diduga menerima uang Rp4 miliar terkait pembahasan anggaran e-KTP Tahun 2011-2012 senilai Rp5,9 triliun.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Malas Bersihkan Rumah, Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Menguat Terpengaruh Suku Bunga BI