Sabtu, 12 Agustus 2017 - 09:30:50

Inilah 6 Sekolah di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis Menyeramkan

    Habibi Muthalib Hits : 1368    

riau24.com


Riauaksi.com - Sebagian besar kita banyak menghabiskan waktu di sekolah sebagai tempat belajar. Selain belajar ilmu pengetahuan, sekolah juga tempat kita belajar berinteraksi, baik dengan sesama teman sekolah maupun dengan para guru. Tak heran jika kita sering mengenang masa-masa sekolah sebagai masa yang menyenangkan.

Namun bagaimana jika sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan untuk menimba ilmu itu, berubah menjadi tempat yang sangat menyeramkan dan penuh dengan kisah-kisah mistis yang mengerikan?

Percaya-tidak percaya itulah yang terjadi di beberapa sekolah di bawah ini. Jika penasaran ingin tahu kisah selengkapnya, silahkan simak informasinya di bawah ini.

1. SMKN 3 Magelang

Peristiwa kesurupan massal pernah terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di kota Magelang. Peristiwa yang terjadi beberapa waktu yang lalu tersebut, secara mendadak munculu saat proses belajar-mengajar sedang berlangsung. Puluhan siswa yang tiba-tiba berteriak histeris tersebut memaksa pihak sekolah memanggil seorang paranormal untuk mengatasi masalah tersebut.

Kabarnya peristiwa kesurupan massal tersebut terjadi akibat penggalian lubang untuk saluran air di sekitar area sekolah dilakukan pada tempat yang dulunya merupakan bekas pemakaman tahanan-tahanan pribumi ketika era penjajahan Belanda. Kelupaan pihak sekolah untuk melakukan prosesi selametan dalam rangka meminta izin kepada para penunggu tersebut di yakini sebagai penyebab utama kesurupan massal itu terjadi. Karena para penunggu area tersebut kabarnya marah dan merasa sangat terganggu.

Hal lain yang kabarnya juga menjadi salah satu faktor penyebab kesurupan massal adalah latihan tari jatilan yang merupakan salah satu ekstrakulikuler SMKN 3 Magelang ini. Penari yang melakukan tarian jatilan biasanya memposisikan diri mereka berada pada perbatasan antara dunia dan alam gaib yang kemudian membuat para penari kerasukan roh halus.

2. SMA Tugu, Malang, Jawa Timur

Cerita mistis berikutnya datang dari sekolah yang ada di kota Malang. Kota yang dikenal sebagai sentra penghasil buah apel ini memang terkenal dengan kisah-kisah mistis yang sangat menyeramkan. Salah satu kisah horor yang ada di kota ini berasal dari sekolah-sekolah yang letaknya saling berdekatan satu sama lain dan berada satu lokasi yang sama di daerah Alun-Alun Bunder. Sekolah-sekolah itu adalah SMA 1, SMA 3 dan SMA 4.

Letaknya yang berdekatan membuat sekolah-sekolah tersebut dihubungkan oleh lorong-lorong yang menghubungkan antarkelas. Di lorong-lorong inilah muncul fenomena gaib yang bisa membuat bulu kudu kita merinding. Konon kabarnya, di lantai yang terdapat pada lorong-lorong tersebut sering muncul noda-noda darah misterius yang tidak diketahui asal-usulnya. Lebih seramnya lagi, noda-noda darah itu tetap saja tidak hilang meskipun dibersihkan berulang kali.

Anehnya lagi, meskipun ubin-ubin lantai pada lorong tersebut sudah diganti, fenomena bercak-bercak darah tersebut tetap saja muncul. Fenomena munculnya bercak darah misterius ini tidak hanya muncul di lorong-lorong saja, tetapi juga sempat muncul di area aula sekolah. Tetapi setelah lantai aula tersebut diganti dengan ubin kayu yang warna gelap dan ditumpuk dengan jumlah pasir yang sangat banyak, fenomena bercak darah misterius tersebut berhenti muncul.

Sampai sekarang, fenomena bercak darah misterius yang kerap muncul di lantai lorong masih tidak dapat diungkapkan dari mana asalnya dan apa penyebabnya. Selain fenomena bercak darah misterius, fenomena lain seperti sering munculnya sesosok makhluk halus yang kabarnya mirip dengan perwujudan sosok kuntilanak juga terjadi di SMA Tugu ini.

3. SMKN 2 Yogyakarta

Kisah mistis berikutnya datang dari sekolah SMKN 2 yang ada di kota Yogyakarta. Sekolah yang berada di kota pelajar ini dikenal memiliki sebagai salah satu sekolah yang sangat angker. Sekolah ini terletak di kecamatan Jetis dan merupakan salah satu kota tertua yang ada di kota Yogyakarta. Sekolah ini dikenal memiliki sebuah ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai penjara pada masa pemerintahan Jepang di Indonesia.

Ruang bawah tanah ini diduga menjadi sebuah tempat berkumpulnya para makhluk halus. Tak hanya di ruang bawah tanah saja, ruang-ruang lainnya seperti tempat praktek perbengkelan, koridor perbatasan antara SMKN 2 dengan SMKN 3 dan juga aula sekolah beserta ruang teori matematika yang kabarnya juga menjadi tempat-tempat berkumpulnya makhluk halus. Tempat-tempat tersebut dikabarkan memiliki aura mistis yang cukup kental.

Bekas lorong munuju kamar mayat pada masa penjajahan Belanda yang sekarang menjadi tempat praktek perbengkelan, kemudian koridor yang konon ceritanya merupakan pintu gerbang untuk masuk ke dunia lain serta aula dan juga ruang matematika yang dipercaya sebagai pintu utama untuk masuk ruang bawah tanah tempat berkumpulnya para makhluk halus sehingga sering kali terjadi fenomena penampakkan makhluk pada kedua ruangan ini.

Maka tak heran, semua siswa/I sekolah ini banyak menghindari dua ruangan tersebut karena tak ingin bersentuhan dengan para makhluk halus yang konon katanya suka berbuat jahil. Munculnya fenomena-fenomena gaib yang menyeramkan itu membuat sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah angker yang ada di Indonesia.

4. SMA 3 dan SMA 5 Bandung

Sekolah yang terletak di kota tembang Bandung ini dikenal memiliki kisah mistis yang luar biasa seramnya. Sekolah-sekolah yang sudah berdiri sejak masa penjajahan Belanda ini memiliki sebuah cerita mistis dari kisah seorang makhluk halus yang bernama Nancy. Makhluk halus yang bernama Nancy tersebut kabarnya merupakan arwah jelmaan dari seorang noni Belanda yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di bangunan sekolah tersebut saat masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Noni Nancy ini dikabarkan sering menampakkan dirinya di salah satu jendela lantai paling atas sekolah tersebut. Ada yang bilang juga kalau ada yang ingin melihat perwujudan dari sosok Nancy ini, maka orang tersebut cukup berjalan mengitari bangunan sekolah tersebut sebanyak tiga kali dan berhenti tepat di halaman depan sekolah, maka kemudian sosok Nancy akan menampakkan dirinya di jendela lantai atas sekolah tersebut.

5. SMPN 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

SMPN 1 Petarukan yang ada di Pemalang, Jawa Tengah ini, juga merupakan salah satu sekolah yang memiliki kisah mistis yang sangat luar biasa. Salah satu fenomena gaib yang sempat menggemparkan seluruh warga sekolah ini adalah keluarnya darah dari salah satu tembok bangunan yang ada di sekolah ini.

Darah yang keluar dari tembok itu merupakan darah murni yang tidak diketahui asal-usul sumbernya. Itu sebabnya, kejadian ini membuat seluruh isi sekolah SMPN 1 Petarukan menjadi gempar dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi. Anehnya lagi, bahkan para orang pintar yang sengaja dipanggil untuk mengungkapkan darimana asal-usul darah tersebut juga tak mampu untuk menjawab secara pasti dan tepat pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Konon katanya, bangunan SMPN 1 Petarukan ini dibangun di bekas tempat yang dulunya digunakan untuk mengoperasikan pabrik gula yang pernah terjadi kebakaran hingga akhirnya menewaskan banyak orang. Biasanya bangunan baru yang didirikan di atas bangunan lama yang sempat menewaskan banyak orang selalu menyisahkan setumpuk misteri yang janggal serta di luar nalar manusia. Fenomena keluarnya darah murni yang kemudian mendadak berhenti dengan sendirinya tersebut, menjadi salah satu misteri yang belum bisa dipecahkan hingga kini.

6. SMKN 1 Kolaka, Sulawesi Tengah

Sekolah Kejuruan yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah ini sempat masuk pemberitaan nasional pada tahun 2013 akibat terjadi kesurupan massal yang menimpa siswa-siswa sekolahnya. Peristiwa kesurupan yang terjadi secara mendadak tersebut membuat pihak sekolah dan juga warga sekitar menjadi sangat kewalahan. Banyak yang menduga peristiwa tersebut terjadi karena pembangunan sebuah bangunan baru di area dekat sekolah tersebut yang ternyata didirikan di atas tanah yang dulunya merupakan bekas pemakaman ditenggarai membuat para penunggu tersebut merasa terusik dan marah.

Fakta mengejutkan lainnya yang didapat menurut salah seorang warga adalah tak hanya bangunan baru itu saja yang menempati tanah bekas pemakaman tetapi hampir seluruh area tempat SMKN 1 Kolaka tersebut berdiri merupakan tanah bekas pemakaman. Akibatnya peristiwa kesurupan seperti ini tentu saja tak bisa dihindari dan membuat sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah angker yang ada di Indonesia.

Itulah beberapa sekolah yang disebut-sebut sebagai sekolah-sekolah angker yang ada di Indonesia yang dilansir aneSekolah di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis
Dewa Agung On 9:18:00 PM with No comments
Sekolah adalah tempat untuk proses belajar mengajar. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang rela menghabiskan waktu hidupnya hanya untuk bersekolah karena sekolah adalah tempat yang tepat untuk memperoleh banyak ilmu dan pengetahuan..

Namun bagaimana jika sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan untuk menimba ilmu itu, berubah menjadi tempat yang sangat menyeramkan dan penuh dengan kisah-kisah mistis yang mengerikan?


Deretan Sekolah di Indonesia yang Menyimpan Kisah Mistis


Percaya-tidak percaya itulah yang terjadi di beberapa sekolah di bawah ini. Jika penasaran ingin tahu kisah selengkapnya, silahkan simak informasinya di bawah ini.

1. SMKN 3 Magelang

Peristiwa kesurupan massal pernah terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di kota Magelang. Peristiwa yang terjadi beberapa waktu yang lalu tersebut, secara mendadak munculu saat proses belajar-mengajar sedang berlangsung. Puluhan siswa yang tiba-tiba berteriak histeris tersebut memaksa pihak sekolah memanggil seorang paranormal untuk mengatasi masalah tersebut.

Kabarnya peristiwa kesurupan massal tersebut terjadi akibat penggalian lubang untuk saluran air di sekitar area sekolah dilakukan pada tempat yang dulunya merupakan bekas pemakaman tahanan-tahanan pribumi ketika era penjajahan Belanda. Kelupaan pihak sekolah untuk melakukan prosesi selametan dalam rangka meminta izin kepada para penunggu tersebut di yakini sebagai penyebab utama kesurupan massal itu terjadi. Karena para penunggu area tersebut kabarnya marah dan merasa sangat terganggu.

Hal lain yang kabarnya juga menjadi salah satu faktor penyebab kesurupan massal adalah latihan tari jatilan yang merupakan salah satu ekstrakulikuler SMKN 3 Magelang ini. Penari yang melakukan tarian jatilan biasanya memposisikan diri mereka berada pada perbatasan antara dunia dan alam gaib yang kemudian membuat para penari kerasukan roh halus.

2. SMA Tugu, Malang, Jawa Timur

Cerita mistis berikutnya datang dari sekolah yang ada di kota Malang. Kota yang dikenal sebagai sentra penghasil buah apel ini memang terkenal dengan kisah-kisah mistis yang sangat menyeramkan. Salah satu kisah horor yang ada di kota ini berasal dari sekolah-sekolah yang letaknya saling berdekatan satu sama lain dan berada satu lokasi yang sama di daerah Alun-Alun Bunder. Sekolah-sekolah itu adalah SMA 1, SMA 3 dan SMA 4.

Letaknya yang berdekatan membuat sekolah-sekolah tersebut dihubungkan oleh lorong-lorong yang menghubungkan antarkelas. Di lorong-lorong inilah muncul fenomena gaib yang bisa membuat bulu kudu kita merinding. Konon kabarnya, di lantai yang terdapat pada lorong-lorong tersebut sering muncul noda-noda darah misterius yang tidak diketahui asal-usulnya. Lebih seramnya lagi, noda-noda darah itu tetap saja tidak hilang meskipun dibersihkan berulang kali.

Anehnya lagi, meskipun ubin-ubin lantai pada lorong tersebut sudah diganti, fenomena bercak-bercak darah tersebut tetap saja muncul. Fenomena munculnya bercak darah misterius ini tidak hanya muncul di lorong-lorong saja, tetapi juga sempat muncul di area aula sekolah. Tetapi setelah lantai aula tersebut diganti dengan ubin kayu yang warna gelap dan ditumpuk dengan jumlah pasir yang sangat banyak, fenomena bercak darah misterius tersebut berhenti muncul.

Sampai sekarang, fenomena bercak darah misterius yang kerap muncul di lantai lorong masih tidak dapat diungkapkan dari mana asalnya dan apa penyebabnya. Selain fenomena bercak darah misterius, fenomena lain seperti sering munculnya sesosok makhluk halus yang kabarnya mirip dengan perwujudan sosok kuntilanak juga terjadi di SMA Tugu ini.

3. SMKN 2 Yogyakarta

Kisah mistis berikutnya datang dari sekolah SMKN 2 yang ada di kota Yogyakarta. Sekolah yang berada di kota pelajar ini dikenal memiliki sebagai salah satu sekolah yang sangat angker. Sekolah ini terletak di kecamatan Jetis dan merupakan salah satu kota tertua yang ada di kota Yogyakarta. Sekolah ini dikenal memiliki sebuah ruang bawah tanah yang dulunya digunakan sebagai penjara pada masa pemerintahan Jepang di Indonesia.

Ruang bawah tanah ini diduga menjadi sebuah tempat berkumpulnya para makhluk halus. Tak hanya di ruang bawah tanah saja, ruang-ruang lainnya seperti tempat praktek perbengkelan, koridor perbatasan antara SMKN 2 dengan SMKN 3 dan juga aula sekolah beserta ruang teori matematika yang kabarnya juga menjadi tempat-tempat berkumpulnya makhluk halus. Tempat-tempat tersebut dikabarkan memiliki aura mistis yang cukup kental.

Bekas lorong munuju kamar mayat pada masa penjajahan Belanda yang sekarang menjadi tempat praktek perbengkelan, kemudian koridor yang konon ceritanya merupakan pintu gerbang untuk masuk ke dunia lain serta aula dan juga ruang matematika yang dipercaya sebagai pintu utama untuk masuk ruang bawah tanah tempat berkumpulnya para makhluk halus sehingga sering kali terjadi fenomena penampakkan makhluk pada kedua ruangan ini.

Maka tak heran, semua siswa/I sekolah ini banyak menghindari dua ruangan tersebut karena tak ingin bersentuhan dengan para makhluk halus yang konon katanya suka berbuat jahil. Munculnya fenomena-fenomena gaib yang menyeramkan itu membuat sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah angker yang ada di Indonesia.

4. SMA 3 dan SMA 5 Bandung

Sekolah yang terletak di kota tembang Bandung ini dikenal memiliki kisah mistis yang luar biasa seramnya. Sekolah-sekolah yang sudah berdiri sejak masa penjajahan Belanda ini memiliki sebuah cerita mistis dari kisah seorang makhluk halus yang bernama Nancy. Makhluk halus yang bernama Nancy tersebut kabarnya merupakan arwah jelmaan dari seorang noni Belanda yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di bangunan sekolah tersebut saat masa penjajahan Belanda di Indonesia.

Noni Nancy ini dikabarkan sering menampakkan dirinya di salah satu jendela lantai paling atas sekolah tersebut. Ada yang bilang juga kalau ada yang ingin melihat perwujudan dari sosok Nancy ini, maka orang tersebut cukup berjalan mengitari bangunan sekolah tersebut sebanyak tiga kali dan berhenti tepat di halaman depan sekolah, maka kemudian sosok Nancy akan menampakkan dirinya di jendela lantai atas sekolah tersebut.

5. SMPN 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.

SMPN 1 Petarukan yang ada di Pemalang, Jawa Tengah ini, juga merupakan salah satu sekolah yang memiliki kisah mistis yang sangat luar biasa. Salah satu fenomena gaib yang sempat menggemparkan seluruh warga sekolah ini adalah keluarnya darah dari salah satu tembok bangunan yang ada di sekolah ini.

Darah yang keluar dari tembok itu merupakan darah murni yang tidak diketahui asal-usul sumbernya. Itu sebabnya, kejadian ini membuat seluruh isi sekolah SMPN 1 Petarukan menjadi gempar dan berusaha mencari tahu apa yang terjadi. Anehnya lagi, bahkan para orang pintar yang sengaja dipanggil untuk mengungkapkan darimana asal-usul darah tersebut juga tak mampu untuk menjawab secara pasti dan tepat pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Konon katanya, bangunan SMPN 1 Petarukan ini dibangun di bekas tempat yang dulunya digunakan untuk mengoperasikan pabrik gula yang pernah terjadi kebakaran hingga akhirnya menewaskan banyak orang. Biasanya bangunan baru yang didirikan di atas bangunan lama yang sempat menewaskan banyak orang selalu menyisahkan setumpuk misteri yang janggal serta di luar nalar manusia. Fenomena keluarnya darah murni yang kemudian mendadak berhenti dengan sendirinya tersebut, menjadi salah satu misteri yang belum bisa dipecahkan hingga kini.

6. SMKN 1 Kolaka, Sulawesi Tengah

Sekolah Kejuruan yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah ini sempat masuk pemberitaan nasional pada tahun 2013 akibat terjadi kesurupan massal yang menimpa siswa-siswa sekolahnya. Peristiwa kesurupan yang terjadi secara mendadak tersebut membuat pihak sekolah dan juga warga sekitar menjadi sangat kewalahan. Banyak yang menduga peristiwa tersebut terjadi karena pembangunan sebuah bangunan baru di area dekat sekolah tersebut yang ternyata didirikan di atas tanah yang dulunya merupakan bekas pemakaman ditenggarai membuat para penunggu tersebut merasa terusik dan marah.

Fakta mengejutkan lainnya yang didapat menurut salah seorang warga adalah tak hanya bangunan baru itu saja yang menempati tanah bekas pemakaman tetapi hampir seluruh area tempat SMKN 1 Kolaka tersebut berdiri merupakan tanah bekas pemakaman. Akibatnya peristiwa kesurupan seperti ini tentu saja tak bisa dihindari dan membuat sekolah ini dikenal sebagai salah satu sekolah angker yang ada di Indonesia.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : riau24.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki