Sabtu, 12 Agustus 2017 - 09:34:25

Raih Predikat Sangat Bagus, BRK Terima Penghargaan Platinum Award dari Infobank

    Habibi Muthalib Hits : 1179    

riau24.com


Riauaksi.com - Bank Riau Kepri (BRK) kembali meraih Platinum Award Kinerja Keuangan dengan Predikat Sangat Bagus selama 10 tahun berturut-turut. Penghargaan itu didapatkan BRK untuk kategori bank buku 2 dengan aset Rp. 10 Trilliun sampai dengan Rp. 25 Triliun. 

 
Penghargaan tersebut langsung diserahkan Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Kartono Muhammad kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.
 
Infobank Award 2017 kali ini diselenggarakan di Westin Hotel Nusa Dua Bali pada Kamis (10/8/17). Acara award perbankan nasional ini dibuka langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Setdaporv Bali Dewa Putu Sunartha.
 
Dalam ajang Award ke 22 yang diselenggarakan oleh Infobank tersebut, hadir sebagai Keynote Speech seperti Kepala Eksekutif – merangkap Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan, Direktur Utama Bank Central Asia Jahja Setiaatmaja dan Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko Suprianto.
 
Eko Suprianto dalam pidatonya menyampaikan bahwa kriteria rating Bank versi Biro Riset Infobank menggunakan empat pedekatan yaitu pendekatan rasio keuangan, pertumbuhan, good corporate governance dan profil resiko. 
 
"Dari penilaian tersebut terdapat 72 Bank mendapat predikat sangat bagus, 15 bank mendapat predikat bagus, 15 bank meraih predikat cukup bagus, 1 bank dengan predikat tidak bagus, 12 bank dinyatakan absen," ujar Eko baru-baru ini.
 
Eko mengatakan, 12 bank yang absen tersebut bukan berarti tidak terbuka dalam memberikan data, namun 12 bank tersebut tidak bersedia transparan menginformasikan nilai profil resiko dan GCG nya sehingga tidak bisa disertakan dalam rating.
 
"Biro Riset Infobank dalam menilai kinerja sebuah bank, mengukur komposit GCG dan manajemen resiko serta 12 resiko keuangan dan pertumbuhan yang tercakup dalam tujuh bagian besar," kata Eko.
 
Tujug bagian besar yang dimaksud oleh Eko adalah peringkat profil manajemen resiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabiltas, likuiditas dan efisiensi.
 
Turut hadir pada acara malam itu Direktur Operasional Denny M Akbar, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pindesk Corsec Winovri beserta staff serta para Komisaris Utama dan Direktur Utama dari Bank-Bank yang meraih penghargaan nasional untuk kategori kinerja dengan menggunakan parameter yang akurat dan terukur.
 
Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari usai acara mengatakan pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri yang terdiri dari jajaran komisaris, jajaran rireksi dan seluruh lapisan pegawai Bank Riau Kepri.
 
"Karena kita semua telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya," tutupnya.

    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : riau24.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki