Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:56:08

Satpol PP Kewalahan Tertibkan Penjual Bendera

    Habibi Muthalib Hits : 5978    

riaupos.co


KOTA,Riauksi.com– Satpol PP Pekanbaru cukup kesulitan menertibkan para penjual bendera yang tiba-tiba menjadi penguasa trotoar di beberapa ruas jalan selama Agustus. Ditertibkan di satu ruas jalan, pedagang  berjualan di ruas jalan lainnya.

Seperti diakui Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian.  Ia menjelaskan, dalam pekan ini saja sudah tiga kali pihaknya menertibkan penjual bendera. Memang penertiban tersebut diakui Zul berada di lokasi berbeda. Hal tersebut dikarenakan dengan jumlah personel yang dimilikinya terbatas. Di mana untuk melakukan penertiban pihaknya telah membuat rute lokasi yang akan ditertibkan.

“Kami kan penertiban beriringan. Sekali jalan, tertibkan PKL, reklame liar. Jadi waktu pertama menjamur (pedagang bendera, red) itu di Jalan Sudirman¸kami tertibkan. Kosong. Besok kami tertibkan di Jalan Arifin Achmad, nah yang di Sudirman balik lagi,”  tuturnya.

Diakui Zul, memang dalam upaya menciptakan ketertiban kota, kesadaran masyarakat diperlukan. Karena selagi masih ada masyarakat yang membeli, maka pedagang masih akan tetap berjualan di sana. “Mereka pedagang musiman. Kalau kami sita dagangannya, mereka hanya sampai 17 Agustus. Tapi diingatkan di suruh pergi, balik lagi. Jadi nanti jangan salahkan Satpol PP kalau bertindak represif. Artinya kami sita dagangannya,”  tukasnya.

Namun hal tersebut dikatakan Zul belum akan dilakukan pihaknya dalam waktu dekat. Ia berharap para pedagang juga dapat sadar. ‘’Berjualan harus sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seperti tidak pada badan jalan, tidak pada trotoar apalagi merusak pohon pelindung jalan,’’ katanya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini