Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:57:39

Sapi Kurban Berkisar Rp15 Juta per Ekor

    Habibi Muthalib Hits : 620    

riaupos.co


KOTA,Riauksi.com – Jelang Idul Adha 1438 H, umat muslim mulai mencari sapi kurban. Beberapa penjual hewan kurban pun mulai marak di pinggir-pinggir jalan Kota Pekanbaru. Lokasi peternakan sapi juga menjadi incaran.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru El Syabrina, saat ini harga ternak sapi untuk kurban paling murah berkisar Rp14 juta per ekor. Sedangkan harga tertinggi, berdasarkan pantauan pihaknya, mencapai Rp15 juta per ekor.

“Harga tersebut tergantung dari ukuran dan berat ternak sapi itu sendiri. Kebanyakan ternak sapi yang diperdagangkan adalah jenis sapi lokal dan jenis sapi bali,” ujar wanita yang akrab disapa El itu kepada Riau Pos, Jumat (11/8).

Untuk ternak sapi dengan ukuran kecil dengan tinggi sekitar satu meter dan bobot sekitar 150-200 kilogram, harga di pasaran saat ini berkisar Rp14 juta per ekor. Sedangkan ternak sapi yang masuk kategori sedang dengan tinggi sekitar 1,25 meter dan bobot sekitar 250-300 kilogram berkisar Rp15 juta per ekor.

‘’Tapi, khusus untuk sapi Brahman Cross berukuran sedang dengan berat sekitar 800 kilogram harganya berkisar Rp30 juta per ekor,’’ kata El lagi.

Diakuinya, harga jual ternak sapi menjelang Idul Adha memang cenderung lebih mahal dibandingkan hari-hari biasa. Karena permintaan yang meningkat.Sapi Kurban Berkisar Ia memperkirakan, untuk Idl Adha tahun ini, kepeluan hewan kurban sapi berkisar 6.000 ekor.

Untuk memenuhi keperluan sapi tersebut, pihaknya mendatangkan sapi dari wilayah Provinsi Riau, Lampung dan Sumatera Barat. Di Kota Pekanbaru, penjualan ternak sapi masih berpusat di beberapa tempat. Yakni di Kecamatan Rumbai, Rumbai Pesisir, Tampan, Tenayanraya, Limapuluh, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, dan Bukit Raya.

Pantauan Riau Pos, menjelang Idul Adha 1438 H, pasar ternak kurban makin ramai. Bahkan di beberapa tempat hadir pusat-pusat penjualan ternak sapi kurban.

Seperti di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai. Di tempat itu harga sapi kurban dijual dengan kisaran harga Rp 14-18 juta per ekor.

Seorang petugas ternak David menjelaskan, saat ini permintaan ternak sapi masih normal, yang mana transaksi ternak masih belum melonjak. “Kalau sapi bobot sekitar 150 kilogram berkisar Rp14,5 juta. Kalau sapi ukuran sedang bobot 300 berkisar Rp18 juta,” ungkapnya.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki