Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:35:11

Menhub Puji Pembangunan Sektor Wisata di Gunung Kidul

    Habibi Muthalib Hits : 2755    

TRIBUNNEWS.COM


JAKARTA,Riauaksi.com - Percepatan pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta mendapat acungan jempol dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Budi mengaku salut dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan daerah Gunung Kidul yang begitu cepat memaksimalkan pembangunan wilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Gunung Kidul untuk mempercepat pembangunan wilayahnya,” kata Budi Karya dalam acara Sinergi Membangun Bangsa di Gunung Kidul, Sabtu (12/8/2017).

Menhub mengatakan ini bisa tercipta jika kepala daerahnya bisa memotivasi warganya untuk turut bersama-sama secara aktif membangun wilayahnya.

Untuk menunjang pembangunan sektor parawisata Gunung Kidul, Menhub akan melakukan komunikasi antara Bupati dengan TNI Angkatan Udara dalam upaya pembangunan Bandara Gading.

“Kita upayakan Gunung Kidul ada Bandaranya, dan saya akan melakukan komunikasi dengan bupati dan pihak Angkatan Udara,” tegas Budi Karya.

Program ini dinilai penting karena sejalan dengan semangat Presiden yang selama tiga tahun ini terus menggejot sektor infrastruktur.

“Dalam waktu tiga tahun ini pemerintah banyak membangun infrastruktur transportasi seperti bandara. Sudah banyak wilayah yang kita bangunkan bandara,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan pembangunan ini tidak hanya terfokus di pulau Jawa, pemerintah juga fokus membangun di luar Jawa seperti di Kalimatan, Sulawesi dan Maluku Utara.

“Sebagai contoh, ada satu bandara di paling ujung utara Indonesia yaitu Bandara Miangas yang jaraknya hanya 70 kilometer dengan Filipina,” beber Budi Karya.

Untuk sektor udara, Budi menjelaskan dari target hingga 2019 sudah mencapai 70 persen.

Belum lagi pembangunan lainnya.

Seperti pelabuhan, terminal bus dan jalur kereta api.

“Ini semua untuk mendukung terwujudnya konektivitas antar daerah dan tentunya sejalan dengan program nawacita Presiden Jokowi,” tandas Budi.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional,#wisata    
    Sumber  : TRIBUNNEWS.COM


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki