Selasa, 15 Agustus 2017 - 22:16:56

Ini Dia, Kamera Ganda Milik Galaxy Note 8

    Michael B. Bara Hits : 24020    

begawei


Sejauh ini, beberapa informasi terkait dengan rumor kehadiran Galaxy Note 8 kian menyebar. Bahkan, Beberapa bocoran spesifikasi dan gambar sejauh ini mengindikasikan bahwa Galaxy Note 8 bakal dibekali dengan modul kamera ganda di bagian punggung.

Tak hanya itu saja, belum lama ini pun muncul sebuah informasi terbaru yang cukup menarik perhatian banyak kalangan dan sudah beredar di internet. Informasi tersebut mengungkap detail spesifikasi dari kamera ganda dimaksud. Dalam kabar tersebut dikatakan bahwa kedua kamera Galaxy Note 8 bakal memiliki resolusi berbeda, yakni 12 megapiksel dan 13 megapiksel.

Menariknya, setiap kamera yang akan disematkan pada flagship tersebut, sebagaimana dirangkum dari GSM Arena pada Selasa (15/8/2017), tampaknya Galaxy Note 8 ini nantinya bakal dibekali dengan spesifikasi lensa berbeda. Satu kamera mengusung lensa sudut lebar (wide), sementara satu lainnya akan membawa telephoto.

Secara lebih spesifik, focal length lensa telephoto diprediksi akan memiliki ukuran sebesar 2x dari lensa wide angle (misalnya: 56 mm, sementara wide angle 28 mm – ekuivalen full-frame). Konfigurasi tersebut nyatanya tak memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan sebagian ponsel kamera ganda yang sudah beredar lebih dulu.

Namun, memang diakui bahwa selama ini, mayoritas ponsel kamera ganda telah mengandalkan konfigurasi lensa wide ekuivalen full-frame di kisaran 25-28 mm (wide angle) dan lensa tele di kisaran 50 mm (normal, short tele). Bahkan, terkait dengan kamera yang akan digunakan flagship buatan Samsung tersebut pun sampai sekarang masih belum ada informasi berapa focal length untuk masing-masing lensa wide dan tele pada Galaxy Note 8 itu.

Akan tetapi, jika kabar tersebut memang benar adanya bahwa memiliki konfigurasi kamera ganda wide + zoom, maka sudah bisa kita pastikan bahwa nantinya ponsel mewah yang mengusung nama Galaxy Note 8 tersebut seharusnya juga akan mampu mengambil foto portrait dengan background blur (“bokeh”), hasil simulasi depth of field.

Bahkan, yang cukup menarik yaitu terletak pada jenis lensa yang digunakan. Pasalnya, baik lensa optik wide maupun tele pada Galaxy Note 8 diduga akan sama-sama dibekali fitur peredam goyangan, alias Optical Image Stabilizer (OIS).


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : begawei


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini