Sabtu, 19 Agustus 2017 - 11:32:30

Mantap! Pertemuan SBY dengan Megawati Dinilai Mampu Redam Kegaduhan Politik

    Habibi Muthalib Hits : 28801    

spiritriau.com


JAKARTA,Riauakis.com - Pertemuan antara Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Istana Negara mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub mengatakan, pemandangan tidak biasa itu mampu meredam kegaduhan politik nasional yang selama ini terjadi. Selama 13 tahun terakhir, keduanya tidak pernah hadir bersamaan dalam acara perayaan kemerdekaan di Istana Negara, Jakarta.

"Sangat mampu (meredam kegaduhan politik), itulah namanya kompromi politik, yang selama ini berseteru kembali berdamai dengan suasana sejuk. Harusnya begitu elite-elite politik ini," kata Muslim.
Sedianya, pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan dan Demokrat itu hal yang wajar. Mengingat, keduanya sama-sama pernah menjabat sebagai kepala negara. Sepatutnya mengesampingkan ego politiknya masing-masing demi kepentingan bangsa dan negara.

"Jadi kalau pertemuan-pertemuan elite politik mantan-mantan Presiden. Saya rasa itu hal yang biasa tidak perlu kita perdebatkan itu sebenarnya. Jadi pertemuan ini kebetulan hadir, barangkali Megawati hadir, SBY pun hadir," tuturnya.

Sekadar informasi, hubungan kedua tokoh yang pernah menjadi orang nomor wahid itu berlangsung dingin. Diawali keputusan SBY maju bersaing melawan Megawati pada Pilpres 2004 silam, saat itu SBY menjabat Menkopolhukam dalam kabinet pemerintahan Presiden Megawati.


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  : spiritriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing